Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bantu Warga Korban Angin Kencang

by -113 views

WONOSOBOZONE – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonosobo pada Selasa, (29/10) sore kemaren. Gubernur Ganjar mengunjungi salah satu desa terdampak bencana alam angin kencang di kaki Gunung Sumbing, yakni Desa Banyumudal Kecamatan Sapuran.

Dalam kunjungannya tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada para korban angin kencang yang rumahnya rusak parah di Wonosobo. Para korban akan mendapat bantuan sebesar Rp 15 juta.

Gubernur mengatakan, Bantuan itu bakal segera diberikan kepada masing-masing korban yang rumahnya mengalami rusak paling parah.
Harus secepatnya, jangan ditunda. Saya sudah kepingin, uangnya segera dikasihkan ke masyarakat,” ungkap Gubernur
.
Menurutnya kedatangannya tersebut merupakan hal yang bersifat mekanis saja. Pasalnya untuk droping bantuan telah disiapkan beberapa hari setelah terjadi bencana. “Kan begitu terjadi bencana BPBD turun langsung dicek. Disiapkan tempat untuk tanggap darurat. Alhamdulilah ini hanya beberapa rumah saja yang terlihat parah,” tutur dia.
.
Di Desa Banyumudal, rumah yang rusak parah hanya satu unit. Sementara yang rusak sedang mencapai 211. Menurut Ganjar, bagi rumah yang sangat parah hingga roboh akan diberi anggaran setiap rumah mencapai Rp 15 juta. Sementara yang mengalami rusak berat akan dibantu Rp 10 juta. Untuk pekerjaan nantinya dibangun secara gotong royong bersama masyarakat.

Ganjar mengimbau karena cuaca sedang berubah, agar BPBD dan perangkat agar selalu siap siaga, “Sehingga bisa langsung menginformasikan kepada masyarakat dan bergerak cepat saat terjadi bencana,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *