ERCI Chapter Jogja Rayakan 7th Anniversary Di Dieng

by -25 views

WONOSOBOZONE – Suatu komunitas tak selalu identik dengan kegiatan negatif dan merugikan masyarakat, akan tetapi masih banyak komunitas yang terbentuk atas dasar sosial atau keinginan untuk menuju kearah yang lebih baik. Seperti halnya dengan komunitas Ertiga Club Indonesia ini yang terbentuk atas dasar kekeluargaan, sosial dan keinginan untuk mencapai arah yang lebih baik.
.
Salah satunya adalah ERCI (Ertiga Club Indonesia) Chapter Jogja baru saja merayakan Anniversary yang ke 7 di Dieng Wonosobo, Minggu (27/10) kemaren. ERCI merupakan Komunitas pemilik mobil Suzuki Ertiga yang ada di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari member Ertiga serta lintas chapter dari berbagai kota.
.
Berbagai kegiatan pun di gelar untuk memeriahkan acara tersebut. Antara lain eksplor to dieng dengan mengunjungi candi arjuna dan kawah sikidang. Acara dibuka dengan sambutan–sambutan, diantaranya sambutan dari Ketua Erci Chapter Jogja yang akrab disapa dengan Om Sidhay.


.
Acara tersebut digelar dalam rangka 7th Anniversary ERCI Chapter Jogja sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar member Suzuki Ertiga. yang ingin dicapai dari kegiatan ialah menambah kerukunan dan mempererat persaudaraan diantara anggota ERCI serta peningkatan pendewasaan dalam mengadakan suatu event” ungkap Om Sidhay.
.
Pada bulan Agustus lalu, di Wonosobo juga telah terbentuk ERCI Jogja Korwil Kedu yang membawahi beberapa Kabupaten, diantaranya Magelang, Temanggung, dan Purworejo, dengan dikoordinatori oleh Om Jay.

Dengan di gelarnya acara tersebut, Sidhay berharap kedepan ERCI bertambah maju dan berkembang.
Peringatan ulang tahun ERCI Chapter Jogja ini tak sekedar suatu acara yang bersifat hura-hura dan hiburan semata, akan tetapi juga banyak menghadirkan berbagai macam acara yang berdampak positif bagi anggota maupun masyarakat umum,” tandasnya.
.
Para peserta juga tampak mengenakan ikat saba yang menjadi icon ikat asli wmWonosobo. Selain itu, acara tersebut juga dihibur oleh musik organ tunggal dan seni tari khas yang juga asli Wonosobo yakni tari lengger. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *