Isak Tangis Warnai Keluarga Ahli Waris Saat BPJS Bagikan Dana Santunan Kematian

by -54 views

WONOSOBOZONE – Upaya untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para Karyawanya, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Wonosobo mengandeng BPJS Ketenaga Kerjaan untuk memberikan santunan kepada salah satu karyawannya yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan.

Kimin Sumanto dan Purwatiah, warga dukuh Gendol, Desa Pacarmulyo, Kecamatan Leksono merupakan ahli waris atau orang tua dari alm. Dedi Setiawan, yang mengalami kecelakaan saat sedang berolahraga menggunakan sepada ontel miliknya. Saat itu, sepeda ontel yang dikendarainya mengalami rem blong saat hendak melintasi rute menurun di jalan sekitar tempat tinggalnya.
.
Purwatiah yang merupakan Ibu kandung korban, tak kuasa menahan Isak tangis saat diwawancarai oleh tim Wonosobozone dikantor DPUPR Wonosobo, Kamis (24/10). Ia mengaku masih terpukul atas kepergian putranya tersebut. Namun Ia tetap berusaha tegar atas peristiwa yang terjadi.
.
Dalam pemberian santunan tersebut, Gunawan Wibisono selaku Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan cabang Magelang menyebut, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen mendukung jaminan sosial bagi para pekerja. Mengingat resiko keselamatan kerja sewaktu-waktu bisa saja mengancam. Resiko pekerjaan tidak bisa diprediksi. Karenanya, setiap pekerja atau penerima upah harus menjadi perserta BPJS.
.
Kami hadir memberikan perlindungan dan berharap semua pekerja mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, karena ini merupakan hak bagi mereka dan kewajiban bagi pengusaha untuk mengikutkannya. harapannya tentu agar meningkatkan kinerja serta produktifitas dalam bekerja,” ujarnya.
.
Sementara itu, Kepala DPUPR Wonosobo Widi Purwanto mengapresiasi penuh kepada BPJS selaku mitra kerjanya yang dengan cepat merespon untuk memberikan santunan kepada pihak korban. Ia juga berharap semua kantor diluar DPUPR bisa mengikuti langkah yang sama.
.
Kita harapkan kedepan jumlah perserta BPJS Ketenagakerjaan terus bertambah. Agar bisa diketahui oleh masyarakat luas bagaimana manfaat dari dana santunan yang diberikan kepada ahliwaris,” pungkas Widi. (Why)

Penulis : Wahyu Tri

Reoorter : Ilham Ardha

Keluarga Ahli Waris menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.
Foto : Ilham Ardha/Wonosobozone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *