Forum Komunikasi DPAC PKB Wonosobo Dukung Abdul Arif Maju Pilkada 2020

by -227 views

WONOSOBOZONE – Menjelang pendaftaran bakal calon Bupati Wonosobo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Forum Komunikasi DPAC PKB Se-Wonosobo telah sepakat untuk mendukung Abdul Arif agar maju dalam kontestasi Pilkada. Sebanyak 11 DPAC PKB telah kompak dan sepakat menyatakan dukungannya kepada politisi sekaligus kader PKB tersebut.

Dukungan itu disampaikan secara langsung oleh Arifin selaku Ketua Forum Komunikasi Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Wonosobo, di rumah kediaman Abdul Arif, di Jl. Tata Bumi, Kampung Singkir, pada Jum’at (18/10) siang.

Menurut Arifin, alasannya mengusung Abdul Arif untuk maju dalam kontestasi Pilkada antara lain karena dipandang sebagai figur yang mampu memimpin Wonosobo keluar dari berbagai persoalan serta bangkit menuju kemajuan. “Serta memiliki visi dan pemikiran yang maju,” katanya.

Selain itu, Arifin juga menambahkan, pengalaman serta kematangannya didalam dunia politik sudah tidak diragukan lagi. Terbukti pernah menduduki kursi lembaga legislatif (DPRD) selama dua periode. Sehingga dengan bekal pengalamannya Ia optimis mampu memenangkan Pilkada.

Abdul Arif juga sosok yang punya idealisme serta integritas yang kuat sebagai kader NU dan PKB yang telah teruji mengisi berbagai struktur jabatan didalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi dukungan dari DPAC PKB, Abdul Arif merasa terharu, sebab dukungan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan untuknya. Namun Ia masih mempertimbangkan keputusannya nanti, apakah mau maju atau tidak dalam kontestasi Pilkada 2020 sembari memohon doa restu dari para sesepuh NU maupun PKB.

Politisi PKB yang juga menjabat sebagai ketua Askab PSSI Wonosobo itu juga akan sowan atau mengunjungi para sesepuh NU dan para Kyai untuk mendapatkan pengarahan, rekomendasi serta doa restu.

PKB ini kan punya tradisi yang khas kepada para kasepuhan, jadi saya belum berani mengambil keputusan tanpa berkonsultasi, bagaimanpun nanti petunjuknya tentu akan jadi pertimbangan, sehingga nanti akan menjadi sebuah keputusan yang tepat,” pungkas Arif. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *