Hari Kesaktian Pancasila yang Dirayakan dengan Semangat dalam Kesunyian

by -31 views

WONOSOBOZONE – “Pancasila dasar negara, rakyat adil makmur sentosa, pribadi bangsaku
Ayo maju maju, ayo maju maju, ayo maju maju”, Lagu Garuda Pancasila yang terdengar keras melantun di lapangan depan SLB/B Karya Bakti Don Bosco Wonosobo, tetap terdengar sunyi bagi siswa-siswa disabilitas tunarungu. Meskipun, tidak bisa mendengar, mereka dengan penuh hikmat mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10).


Pancasila itu kuat tidak terkalahkan..” ungkap Kadhik, siswa SMPLB kelas 8 yang sekaligus bertugas sebagai pemimpin upacara.

Kepala Sekolah SLB/B Karya Bakti Don Bosco, Agnes Siti Saptaningsih, dalam amanatnya mengungkapkan harapannya terhadap generasi muda.
“Semoga kita semua, terutama generasi muda yang istimewa seperti kalian ini, tetap menjaga dan memegang teguh Pancasila sebagai lambang negara, terutama mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dalam berteman, bersahabat, serta hidup bersama di sekolah dan asrama”, pesan Sapta.


Upacara dilaksanakan oleh semua siswa SLB/B Karya Bakti. Dari petugas pengibar bendera, pembaca UUD 1945, pembaca doa, hingga petugas pengatur barisan adalah siswa. Sedangkan untuk petugas koor sesuai anjuran dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, adalah para guru-guru.


Semoga dengan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila anak-anak semakin mencintai dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan harian mereka” tambah Sapta. (wen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *