Roadshow UKM Terbesar di Indonesia Ajak UKM Lebarkan Sayap ke Kancah Global

by -44 views

WONOSOBOZONE – Setelah sukses dengan acara edisi ketiga Gebyar UKM Indonesia 2018 yang dihadiri hampir 8.000 UKM dari seluruh Indonesia, MarkPlus, Inc. lewat MarkPlus Institute, kembali bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia serta International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, menggelar Edisi ke-4 dengan nama baru Galang UKM Indonesia 2019 yang akan hadir di 25 kota – kabupaten di Indonesia Indonesia.

Dengan mengusung tema “Menuju UKM Brilian : Kreatif – Inovatif – Kompetitif” diharapkan UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

“Sudah bukan waktunya kita hanya bersaing di dalam negeri, terutama dalam hal kewirausahaan. Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing kancah internasional,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. yang juga Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya.

Gelaran Galang UKM kali ini digelar di Wonosobo pada selasa, 1 Oktober 2019 dan merupakan kota ke-8, 2019 setelah sebelumnya hadir di kota Banjarbaru pada kamis, 26 Oktober 2019. Roadshow di 25 kota dan kabupaten, Galang UKM Indonesia 2019 dimulai 5 September di Samarinda dan berakhir 25 November di Banyuwangi.

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan, apresiasi dari ICSB Indonesia Presidential Award bagi para pihak yang mendukung dan berkontribusi positif terhadap kemajuan UKM di Indonesia, seminar UKM, seminar untuk menambah wawasan para pelaku UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian, yakni sesi pameran & seleksi para pelaku UKM di setiap kota untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Dalam acara Galang UKM 2019, hadir para kepala daerah dan para pelaku UKM yang membagikan ilmunya kepada masyarakat, mulai dari Bapak Hermawan Kartajaya – Founder & Chairman ICSB Indonesia, Jacky Mussry – President ICSB dan Ardhi Ridwansyah – Associate Dean MarkPlus Institute sebagai pembicara pada hari ini.

Sementara untuk apresiasi ICSB Indonesia Presidential Award 2019 berikut para pelaku UKM yang menerima:
Agus Suryatin – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi & UKM Kabupaten Wonosobo,
Dr. Rony Nurhastuti, M. Si. – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi & UKM Kabupaten Temanggung,
Joni Setiawan, S. Sos., M.Si. – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi & UKM Kabupaten Banjarnegara,
Christison Tumbur Simanjuntak – Branch Manager BRI Cabang Kabupaten Wonosobo
Dwi Andy Setiawan – Branch Manager Bank Jateng Cabang Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *