Mengasah Kompetensi Kader, ‘Aisyiyah Wonosobo Gelar Pelatihan Mubalighot

by -17 views

WONOSOBOZONE – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Wonosobo melaksanakan kegiatan Pelatihan Mubalighot ‘Aisyiyah bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo Sabtu-Minggu, 14-15 September 2019. Kegiatan tersebut mengusung tema “Perempuan Berkemajuan, Mengasah Kompetensi Mubalighot untuk Dakwah Pencerahan”.

Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) khususnya Majelis Tabligh Jawa Tengah hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini. PWA Majelis Tabligh Jawa Tengah juga memberikan pengarahan tentang Public Speaking (Berbicara di depan Umum), Teknik Berpidato hingga Praktek Berpidato, diakhiri Penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL).


Menurut Mutmainah, selaku ketua panitia berharap setelah adanya kegiatan ini peserta yang berjumlah 94 orang yang berasal dari berbagai utusan baik Pimpinan Ranting/ Cabang ‘Aisyiyah/ Amal usaha Muhammadiyah (AUM) TK, SD, SLTP, SLTA PKU Muhammadiyah dapat memberikan dampak positif yang berpengaruh di lingkunganya, sehingga dapat meningkatkan Mutu dan menciptakan Kader professional yang berkompeten.

Lebih lanjut, Mutmainah menjelaskan Dasar Pelaksanaan dari kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Wonosobo PPAP.WA,PDB periode 2015-2020.


Kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta, hal ini dibuktikan dengan antusias dan semangat peserta pelatihan mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir meskipun usia tidak muda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *