Bungkam Persikama, PSIW Jaga Asa Lolos Ke Fase Selanjunya

by -158 views

WONOSOBOZONE – Dalam lanjutan Piala Soeratin U17 zona Jawa Tengah tahun 2019, Tim PSIW Wonosobo U17 berhasil meraih kemenangan di matchday 5 melawan Persikama Kabupaten Magelang. Bermain di Lapangan GOR Satria Purwokerto, Jum’at (30/8), PSIW U17 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2. Dari hasil tersebut peluang PSIW untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka lebar.

Sejak menit awal, Laskar Kolodete langsung tancap gas dan bermain ofensive untuk menggempur pertahanan Persikama Kabupaten Magelang. Usaha tersebut membuahkan hasil di menit ke 5 saat umpan dari Delvian mampu dikonversi menjadi gol oleh Rafli Ilham. Terus menekan, tim PSIW U17 berhasil meggandakan kedudukan mejadi 2-0 di menit ke 28, kali ini giliran Adi Sanjaya, pemain asal Gersik yang datang di pertengahan musim menunjukan tajinya dengan sepakan keras dari sebelah kanan gawang lawan.

Terlalu asik menyerang, gawang PSIW kebobolan pada Menit ke 30, kali ini giliran Persikama yang mejebolkan gol ke gawang PSIW untuk memperkecil kedudukan. namun keunggulan PSIW mampu bertahan dengan skor 2-1 hingga paruh babak pertama usai.

Memasuki babak ke dua, Persikama menampilkan permainan lebih agresif untuk menyamakan kedudukan, namun serangan balik cepat PSIW berhasil menambah gol melalui Rifki delvian, pada menit 65. Pada menit tambahan babak kedua Persikama berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2 dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup pluit panjang babak ke 2.

Dari raihan hasil tersebut, Pelatih kepala tim PSIW U17 Eka Chandra Putra mengaku bersyukur. sebab dari kemenangan tersebut, PSIW masih berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar jika dipertandingan terakhir penyisihan group nanti mampu menang melawan Persitema Temanggung.

Saya mengintruksikan anak-anak untuk bermain lepas, tidak usah terbebani kemenangan. Yang penting usaha di lapangan, disiplin kerja keras dan tanggung jawab,” kata Candra saat dihubungi oleh Wonosobozone.

Diketahui, Pertandingan yang seharusnya dilaksanakan di stadion Gemilang Magelang pada Rabu, (28/8), terpaksa dialihkan ke Banyumas karena ada kunjungan Presiden Jokowi ke kota Magelang. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *