Rawat Puluhan Anak Yatim, Panti Asuhan Daarul Qur’an Belum Miliki Donatur Tetap

by -46 views

WONOSOBOZONE – Wajah ceria tampak terpancar dari anak-anak penghuni Panti asuhan Daarul Qur’an Gunung Tawang Kec. Selomerto, Kabupaten Wonosobo. mereka tampak gembira bermain dan bersenda gurau dengan rekan sebaya mereka. Namun sayang, pantai asuhan yang sudah lama didirikan hingga saat ini belum memiliki donatur tetap.

Pemilik yayasan Muhammad Asrori mengatakan, hingga saat ini, donatur masih berasal dari kalangan personal, ada pula dari perusahaan dan UMKM. Namun, perhatian dari pemerintah memang masih sangat minim. “Saat ini di panti asuhan Darul Qur’an terdapat sekitar 25 anak laki-laki dan perempuan, bahkan juga ada bayi yang masih harus mendapatkan perawatan untuk di asuh,” katanya, Jum’at (23/8).

Menurut Asrori yang kesehariannya mengais rejeki dengan berjualan tersebut menjelaskan, untuk operasional bulanan, dibutuhkan banyak dana tak hanya untuk keperluan bayi, namun puluhan anak asuh yang kini sudah di bangku SD juga membutuhkan bantuan.

Asrori berharap kepada para donatur untuk terus memberikan bantuan agar masalah keuangan dapat teratasi dengan baik. “Kebutuhan seperti beras, minyak, perlengkapan mandi, biaya sekolah anak dan lain – lain masih terus diperlukan demi menghidupi keperluan panti,” harapnya.

Sebagai informasi, panti Darul Qur’an yang beralamat di Desa Gunung Tawang Kecamatan Selomerto ini, telah membuka donasi melalui Nomer rekening BCA : 3270257631 A.n Muhammad Asrori. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *