Teken MOU, SMK Muhi Kerjasama Publikasi Dengan Wonosobozone

by -171 views

WONOSOBOZONE – Perkembangan industri digital atau industri 4.0 di era global ini sepertinya telah menjadi fokus utama yang turut meramaikan jagad dunia media yang semakin beragam. Saat ini, media komunikasi yang telah bermetamorfosis menjadi media sosial dan media digital perkembangannya semakin menarik untuk diikuti serta direpresentasikan oleh pertumbuhan smartphone dan sejenisnya.

Hal tersebut yang melatar belakangi SMK Muhammadiyah Wononosobo untuk melakukan MOU kerja sama publikasi dengan Wonosobozone media. Bertempat di gedung sekolah setempat, Prosesi penandatanganan MOU kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Setya Rahmawanto kepada CO-Founder Wonsosobozone Ilham Ardha Saputra, Sabtu (17/8).

Setya Rahmanto yang juga selaku ketua Forum Guru Muhammadiyah Wonosobo menyambut baik kerja sama ini dan berharap Wonosobozone bisa menjadi mitra dalam segala bidang.

Segmen industri 4.0 harus diikuti perkembangannya, oleh karena itu kami menggandeng Wonosobozone untuk memblow-up kegiatan-kegiatan khususnya yang berkaitan dengam edukasi disekolah kami,” ungkapnya.

Sebagai salah satu media online terbesar yang ada di Kabupaten Wonosobo, Satya melihat Wonosobozone adalah media online yang sangat bagus dan berpotensi untuk diajak kerjasama dalam hal mempublikasikan SMK Muhammadiyah.

Banyaknya jumlah follower, adanya berita-berita informasi yang selalu memberikan edukasi postif kepada masyarakat Wonosobo, tentu membuat kami tertarik kepada Wonosobozone yang memiliki corak kultur yang hampir sama dengan SMK Muhammadiyah,” terangnya.

Satya juga menjelaskan, dirinya ingin menjadikan SMK Muhammadiyah sebagai sekolah yang berkarakter serta mampu mengoptimalkan talenta siswanya. Oleh karena itu dibutuhkan peran media online untuk membantu dalam hal publikasi terkait kegiatan edukasi disekolah. “Keberadaan sekolah atau siswa yang memiliki potensi unggul harus kita blow-up untuk membawa nama baik Wonosobo ditingkat Jawa Tengah maupun Nasional,” Pungkas Satya.

Sementara itu CO-Founder Wonosobozone Ilham Ardha Saputra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Ardha juga berharap bisa membantu memberikan yang terbaik untuk kemajuan SMK Muhammadiyah.

Kami ingin memberikan yang terbaik untuk kemajuan, agar prestasi SMK Muhammadiyah ini bisa dikenal luas dengan ilmu dan tradisinya, yang dibarengi dengan kemajuan daerahnya,” tandas Ardha. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *