RSUD Setjonegoro Gelar Seminar dan Kegiatan Hari Anak Nasional 2019

by -178 views

WONOSOBOZONE – Rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 dengan tema ‘Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak’ diisi dengan mengadakan berbagai kegiatan oleh RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo. Beberapa kegiatan diantaranya dengan menggelar acara seminar Hari Anak Nasional yang diikuti 100 peserta dari perwakilan tiap Kecamatan se-Kabupaten Wonosobo. Mereka terdiri dari berbagai unsur organisasi profesi, institusi, dan masyarakat umum.

Acara yang berlangsung di aula gedung Wijaya Kusuma RSUD Wonosobo, Selasa (30/7) itu nampak meriah, selain para peserta seminar, ratusan anak-anak yang terdiri dari 25 tim berasal dari PAUD dan TK juga mengikuti kegiatan lomba Han Higyene Dance.

Plt. Direktur RSUD KRT. Setjonegoro Dr. Danang Sananto Sasongko MM melalui Humas dan Tata Usaha RSUD KRT. Setjonegoro Dr. Tri Lestari mengatakan, seminar tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 lalu. “Setelah sebelumnya juga diadakan berbagai kegiatan diantaranya menggelar seminar kesehatan dan pembagian souvenir kepada anak-anak yang sedang dirawat di RSUD KRT. Setjonegoro,” kata Tri Lestari.

Tujuannya diadakan kegiatan seminar tersebut menurut Tri Lestari, agar anak mampu menopang hidupnya dengan baik. Supaya anak-anak di Wonosobo bisa hidup sehat, pintar, serta terhindar dari korban kekerasan.

Banyaknya kasus pernikahan dini, perceraian, serta kekerasan terhadap anak yang terjadi di Wonosobo, dapat mempengaruhi kualitas anak nantinya, melalui steakholder PKK khususnya, diharapkan mereka akan mampu memberikan pemahaman kepada anak, sehingga ketika terjadi permasalahan kepada anak-anak, mereka tidak hanya diam saja tetapi harus berani melapor” tandasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Dr. Sri Panggung Tri Subekti, selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Anak Nasional, Ia berharap dengan diadakannya rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional ini bisa menambah wawasan kepada masyarakat Wonosobo melalui seminar tersebut.

Semoga acara ini nantinya bisa membangkitkan semangat serta kepedulian, baik dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk peduli terhadap anak, sehingga kualitas anak-anak nantinya bisa menjadi lebih baik,” pungkas Sri Panggung.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Plt. Direktur RSUD KRT. Setjonegoro Dr. Danang Sananto Sasongko MM, yang didampingi oleh sejumlah dokter spesialis dan Psikolog RSUD Wonosobo, pejabat Kementrian agama Wonosobo, serta ratusan peserta yang tampak bersemangat mengikuti acara tersebut. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *