Sambut HUT RI Ke 74, Piala Kemerdekaan Akan Digelar

by -30 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo menggandeng Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Wonosobo, akan menggelar turnamen sepak bola piala kemerdekaan mulai tanggal 2-9 Agustus 2019 mendatang, di Alun_alun kota Wonosobo.

Pada saat digelar acara temu teknik yang berlangsung diruang rapat Setda Wonosobo, Senin (29/7), sebanyak 12 tim dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo akan berpartisipasi mengikuti turnamen tersebut. selain 12 tim dari Kecamatan, beberapa tim undangan seperti Old Star dan tim Semangat Muda juga akan turut ambil bagian.

Dari jumlah tim peserta yang akan berpartisipasi, setiap tim di batasi untuk mengirimkan maksimal skuad pemainnya sebanyak 18 pemain dan 7 official. serta masing-masing tim juga diperbolehkan untuk memainkan pemain yang berasal dari lokal maupun pemain profesional berlebel Nasional.

Ketua panitia Piala Kemerdekaan Drs. Seno Satmoko Aji mengatakan, turnamen tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74. Turnamen tersebut akan memperebutkan trofi piala bergilir dan akan menjadi event tahunan.

Piala kemerdekaan tersebut menggunakan sistem pertandingan knock out atau sistem gugur, Dalam sehari pertandingan akan digelar 2 pertandingan. Dengan masing-masing waktu pertandingan selama 70 menit setiap pertandingan dan dibagi dua babak. Setiap babak durasi waktu pertandingan sebanyak 35 menit,” kata Seno. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *