Siswa-Siswi SMK Informatika Wonosobo Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

by -174 views

WONOSOBOZONE – Puluhan siswa-siswi SMK Informatika Wonosobo terlihat antusias mengikuti pelatihan Jurnalistik yang merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Informatika Wonosobo tahun ajaran 2019/2020.

Acara yang berlangsung di gedung sekolah tersebut, mengundang nara sumber muda dan penuh talenta dari Wonosobozone yakni Ilham Ardha Saputra. Saat acara, Ardha yang juga merupakan Direktur Utama LPPL Radio Pesona FM Wonosobo tersebut menjelaskan secara detail seluk beluk tentang dunia jurnalistik kepada para siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Slamet Rujiono mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan rangkaian dari kegiatan LDK OSIS SMK Informatika Wonosobo. Setelah sebelumnya juga digelar berbagai kegiatan untuk pengurus OSIS periode 2019/2020.

Selama dua hari sejak Jum’at, para siswa kelas XII telah mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya PBB, Etika, cara membuat proposal, dan termasuk juga pelatihan jurnalistik ini,” ungkap Slamet, Sabtu (27/7).

Tujuan kegiatan tersebut lanjut Slamet, agar membentuk kader-kader calon pemimpin yang diharapkan. “Calon pemimpin yang nantinya mampu berdedikasi, berprestasi, serta bertanggung jawab, agar kedepan dapat juga ditularkan kepada adik-adik kelas mereka,” tandasnya.

Seusai acara, salah seorang siswi bernama Seila, mengaku sangat senang dapat mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut. Dirinya mengatakan bahwa ilmu jurnalistik kali ini merupakan yang pertama kalinya Ia dapatkan.

Seneng rasanya karna ini pengalaman pertama, saya jadi lebih paham tentang apa itu jurnalistik,” terangnya.

Seila juga berharap, kegiatan semacam ini agar sering dilakukan, sehingga dapat memacu minat para siswa untuk mencintai dan memahami dunia jurnalis. “Diera globalisasi yang serba modern, ilmu tentang jurnalistik sangatlah penting, sehingga kita tidak ketinggalan akan berita maupun perkembangan teknologi,” pungkasnya. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *