Ronggolawe Juara Liga Wonosobo 2019

by -183 views

WONOSOBOZONE – Usai sudah perhelatan sepak bola paling prestisius di Kabupaten Wonosobo pada tahun 2019 ini. Berakhirnya liga Wonosobo ditandai dengan laga final liga 1 Wonosobo antara Ronggolawe FC Kembaran menghadapi Ankel FC Wonokasihan, yang digelar dilapangan gelora istikomah Desa Jlamprang Kecamatan Leksono, Jum’at (26/7) sore.

Laga puncak yang mempertemukan kedua kesebelasan tersebut berlangsung menarik. Sejak menit awal kedua tim saling jual beli serangan. Peluang emas didapatkan oleh Ankel FC ketika mendapatkan hadiah penalti oleh wasit. Namun sayang eksekusi penalt pemain Ankel FC i berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Ronggolawe yang dikawal oleh Toha. Kedudukan sama kuat menyudahi 45 menit babak pertama.

Pada babak kedua, giliran Ronggolawe yang mulai tancap gas dan mengurung pertahanan Ankel FC. Usaha tersebut membuahkan hasil saat sepakan indah striker Ronggolawe Kiki Apriyoko berhasil merobek gawang Ankel FC. Hingga wasit meniup pluit panjang, keunggulan 1-0 Ronggolawe atas Ankel FC tidak berubah. Dengan hasil tersebut Ronggolawe berhak atas gelar juara liga 1 Wonosobo 2019.

Pada hari sebelumnya, final liga 2 Wonosobo juga berlangsung pertandingan derby Kejahar antara SFC Siterus menghadapi CFC Creo. SFC Siterus berhasil keluar sebagai juara liga 2 Wonosobo setelah menang melalui babak adu penalti.

Selesainya Liga Wonosobo 2019 disyukuri oleh ketua Askab PSSI Wonosobo Abdul Arif. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara dalam hal ini PT Marga Kaya Glibalindo selaku operator liga, jajaran aparat keamanan, panitia lokal, club peserta, maupun pengurus Askab sendiri.

Saya bersyukur Liga 1 dan 2 sejauh ini berjalan lancar. Walau ada kekurangan di sana-sini namun antusias tim dan penonton sangat besar. Lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Kualitas pertandingannya pun meningkat dan semakin enak ditonton,” kata Arif disela-sela sambutanya.

Arif berharap, kedepannya pelaksanaan liga Wonosobo dapat berjalan lebih baik lagi. Jajaranya akan terus melakukan pembenahan dan evaluasi dari pelaksanaan liga tahun ini. “Trimakasih kepada club peserta, akhirnya kompetisi ini telah usai dengan segala dinamikanya. Tapi catatan kami bahwa liga tahun ini merupakan yang paling meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Arif.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo, Wabup mengapresiasi penuh atas bergulirnya liga Wonosobo 2019. Sebab dengan adanya kompetisi yang sehat akan muncul bakat dan talenta sepak bola yang berbakat.

Semoga sepak bola Wonosobo bisa semakin maju, junjung tinggi selalu sportivitas, saya ucapkan selamat kepada kedua tim yang bertanding, rivalitas hanyalah didalam lapangan setelah itu kita semua berjuang bersama-sama untuk sepak bola Wonosobo yang lebih baik,” tandas Wabup.

Sementara diakhir acara juga ada pembagian hadiah bagi para juara serta panggung hiburan dangdut yang sengaja didatangkan untuk menghibur penonton disaat sela-sela pertandingan dan usai pertandingan. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *