Tiga Petinju Wonosobo Raih Medali Di Kejurprov Tinju Amatir Jawa Tengah

by -13 views

WONOSOBOZONE – Prestasi luar biasa kembali diukir oleh atlet muda asal Wonosobo dari ajang olahraga tinju. Pada event Kejurprov tinju amatir Jawa Tengah yang digelar di Solo tanggal 14-20 Juli 2019 lalu, tiga atlet tinju asal Wonosobo berhasil meraih medali dikelas masing-masing. Raihan tersebut, tentu menjadi kabar gembira khususnya bagi Masyarakat Wonosobo.

Hari Wibowo (Ai) Pelatih Mixed Martial Arts (MMA) Wonosobo mengatakan, dalam kejurprov tinju amatir tersebut, Wonosobo mengirimkan empat atlet. Namun dari ke-empat atlet tersebut hanya tiga yang berhasil meraih medali.

Ketiga atlet tinju yang berhasil memperoleh medali tersebut diantaranya, Rifqi Akbar kelas elite 69kg medali emas, Stephanus Alpha kelas elite 91kg medali perak, dan Damar Maulana yang turun di kelas junior 44kg berhasil meraih medali perunggu,” kata pria yang kerap disapa Ai tersebut.

Dari raihan tersebut, Hari mengapresiasi penuh atas capaian anak asuhnya. Menurutnya berkat latihan dan ketekunan mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan.

Sejak tahun 2014 lalu, saya telah melatih di Wonosobo, walaupun minim dukungan dari pemerintah kami tetap bersemangat untuk berjuang mengharumkan nama kota ini,” ungkapnya.

Ai juga berharap, Pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para atlet-atlet tinju yang ada di Kabupaten Wonosobo. “Semoga kedepannya nanti bisa terus muncul atlet tinju berbakat dari Wonosobo,” tandasnya.

Sementara itu, Atlet tinju Stephanus Alpha Adi Tenggono mengaku bersyukur atas raihan gelar tersebut. Sebab ini merupakan gelar pertama yang diraihnya sejak pertama kali mengikuti kejuaraan tinju.

Ini debut pertama saya naik ring tinju, sempat grogi saat awal-awal, namun saya bisa mengatasi situasi tersebut berkat instruksi dan latihan yang selalu diberikan oleh pelatih,” terang Stephanus.

Stephanus juga menambahkan, awal mula dirinya menjadi atlet tinju bermula dari hobinya sejak kecil yang suka nonton pertandingan tinju.

Pada tahun 2018 saya bertemu dengan Hari Wibowo pelatih saya, saat itu saya diajaknya untuk berlatih tinju. Dari situlah hobi saya mulai terasah untuk berani tampil mengikuti kejuaraan,” jelasnya.

Ditengah minimnya bibit atlet tinju Wonosobo, Stephanus juga berharap agar kedepan olahraga tinju makin diminati oleh para atlet muda. “Semoga prestasi saya mampu melecut anak-anak muda lainnya untuk berani menjadi atlet-atlet tinju yang bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo,” pungkas Stephanus. (Why/WZ)

Reporter: Ilham Ardha

Editor: Wahyu Tri A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *