Hari Anak Nasional: Generasi Yang Bagus, Bisa Terbentuk Jika Dibina dan Dibimbing Sejak Kecil

by -33 views

WONOSOBOZONE – Ratusan anak yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Wonosobo, terlihat antusias dan berbondong-bondong mengikuti puncak acara Hari Anak Nasional ke 35 yang digelar digedung Sasana Adipura, Selasa (23/7) Siang.

Acara yang berlangsung meriah tersebut mengusung tema “Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak”. Dalam acara tersebut juga tampak hadir Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo, Istri Bupati Wonosobo Fairuz Eko Purnomo, serta jajaran Forkopimda Wonosobo.

Dalam sambutannya selaku Bunda Paud Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo mengatakan, Dalam proses belajar, dunia pendidikan pada perkembangannya tidak dapat dipisahkan dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat yang saling berhubungan baik secara sendiri sendiri maupun komunal.

Keluarga memiliki peranan yang sangat penting untuk membentuk citra, kepribadian dan watak anggota keluarganya,” ungkap Fairuz.

Fairuz juga berharap, peran PAUD kedepanya sangat membantu dalam perkembangan anak di usia emas, sehingga nantinya akan terbentuk generasi bangsa yang berkualitas. PAUD sebagai lembaga pendidikan paling dini harus bisa dan mampu untuk membimbing anak anak agar kedepan bisa menjadi generasi unggul.

Disamping pendidikan dalam keluarga dan lingkungan dan diharapkan kedepan semua PAUD di Kabupaten Wonosobo akan menjadi PAUD Holistik Integral, sehingga akan menghasilkan generasi yang berkualitas,” harap Fairuz.


Sementara pada kesempatan itu, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, saat membuka acara, menyampaikan bahwa generasi yang bagus, bisa terbentuk jika dibina dan dibimbing sejak kecil ataupun sejak dini.

Jangan paksakan kehendak orang tua kepada anak, tetapi dampingi , bimbing dan binalah anak agar menjadi generasi yang baik dan berkualitas. Karena setiap anak mempunyai bakat dan watak yang berbeda beda,” pungkas Wabup. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *