Siswi SD N 1 Wonosobo Sabet Juara 1 Taekwondo Tingkat Nasional

by -326 views

WONOSOBOZONE – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Aurora Bethary Aghiaputri, Siswi kelas 6 SD N 1 Wonosobo ini berhasil menyabet juara satu tingkat nasional dalam ajang kejuaraan Magelang Open Taekwondo Championship VII di nomer kategori Under 42 Kg Pra Kadet Putri. Sekitar 1500 Atlet taekwondo dari berbagai daerah di Indonesia turut meramaikan kejuaraan yang berlangsung di Akademi Militer (Akmil) Magelang beberapa hari yang lalu.

Awal mulanya Tata, sapaan akrab dari Aurora Bethary Aghiaputri, ingin menjadi atlet taekwondo karena terinspirasi oleh tantenya yang juga merupakan atlet taekwondo nasional. Dari Tantenya tersebut, sejak masih sekolah di bangku TK Tata sudah mulai berlatih taekwondo, Kata Ayah Tata, Yoga Adi Nugraha.

Sejak TK kecil Tata sudah termotivasi ingin menjadi atlet taekwondo, anak saya tlaten, rajin, dan punya semangat yang luar biasa untuk berlatih di sekolah maupun ditempat lahitan yang lain, dan tak lupa kami juga selalu memberikan suport kepada kepada Tata, sehingga bisa memberikan hasil yang luar biasa” ucap Yoga.

Yoga menambahkan, berbagai kejuaraan juga pernah diikuti oleh Tata, diantaranya POPDA tingkat Kabupaten, yang berhasil menyabet juara pertama pada tahun 2017.

Pada ajang Popda tahun 2017 Tata berhasil menjadi juara 1, sedangkan saat Popda tahun 2019 Tata berhasil menyabet juara dua. Dari prestasi yang diraih Tata saat mengikuti Popda, membuatnya mulai dilirik oleh sejumlah pelatih taekwondo yang ada di Wonosobo,” tandasnya

Sementara itu, Tata saat ditemui ditempat yang sama mengaku bersyukur atas capaian yang diraihnya, Ia juga mengaku berterima kasih kepada orang tua yang selalu memberikan suport, kepada pelatih yang sudah tekun memberikan pelatihan, serta semua pihak yang telah membantu mendukungnya mengukir prestasi membanggakan tersebut.

Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak, semoga prestasi ini bisa membuat orang tua saya bangga, dan juga dapat memicu semangat atlet-atlet taekwondo asal Wonosobo lainnya untuk berprestasi dan membuat nama harum Kabupaten Wonosobo,” harapnya.

Tata juga kelak bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), menurutnya dari kejuaraan yang dilangsungkan di AKMIL Magelang tersebut membuat Ia bertekat ingin masuk di Akademi Militer.

Dari bekal prestasi saya ini, semoga kelak ketika saya dewasa bisa membantu saya yang bercita-cita pengen jadi TNI,” pungkas Tata. (Why/WZ)

Reporter: Ilham Ardha

Editor: Wahyu Tri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *