Meski Lumpuh Kaki sampai Tangan Kiri, Polisi Ini Tetap Gigih Melayani Masyarakat

by -13 views

BANJARNEGARA  – Kondisi fisik tak menyurutkan semangat untuk tetap mengabdi dan melayani masyarakat.

Dia adalah Anggota Polri Brigadir Dian Wijayanto (32) yang bertugas di Polsek Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah kini menjadi sorotan warganet. Kegigihannya terus bekerja, meski tubuh dalam kondisi lumpuh, menuai pujian dari banyak pihak.

Tubuh bagian kirinya mulai dari tangan dan kaki terlihat sulit digerakkan. Hal ini dikarenakan hampir seluruh tubuh bagian kiri Brigadir Dian Wijayanto mengalami kelumpuhan.

Namun, dengan kelumpuhan itu, tak menghentikan niat Brigadir Dian Wijayanto untuk bertugas.

Sambil duduk di balik meja, Brigadir Dian Wijayanto (32) dengan sigap menjawab dan melaporkan situasi terkini di wilayahnya melalui radio komunikasi. Masyarakat yang datang ke mapolsek pun dilayani dengan senyum ramahnya.

Ketika ditemui, Brigadir Dian pun menceritakan kisah bertugasnya sebagai seorang polisi hingga harus menderita kelumpuhan di tubuh bagian kirinya.

Ia mengisahkan tubuh bagian kirinya mengalami kelumpuhan setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 2009 lalu.

Sepulang dari bertugas, sepeda motor yang ia tunggangi tertabrak mobil.

“Pulang dinas dari Polsek Batur waktu itu, rencana sore mau berangkat lagi, tapi terjadi kecelakaan, waktu itu puasa terakhir. Di tikungan ada mobil nyalip dan menabrak saya,” kata Dian mengenang kejadian yang menimpanya di mapolsek, Sabtu (13/7/2019).

Kecelakaan itu mengakibatkan kedua tulang kaki dan lengan kanannya patah.

Artikel dikutip dari tribunmedan.com penulis Fadlan Mukhtar
https://medan.tribunnews.com/2019/07/15/meski-lumpuh-kaki-sampai-tangan-kiri-polisi-ini-tetap-gigih-bertugas-pakai-motor-modifikasi?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *