Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Magelang Dilahap Si Jago Merah

by -41 views

MAGELANG – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik warga Dusun Sempu, RT03/RW03, Kelurahan Ngadirojo, Kecamatan Secang, ludes dilahap si jago merah.

Kejadian kebakaran terjadi pada Selasa (9/7/2019) dini hari. Api diduga dari konsleting listrik yang menimbulkan percikan api sehingga membakar tiang kayu dan menjalar ke atap rumah.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB, saksi warga sekitar melihat api membakar rumah milik Suparmin.

Kepala Unit Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto mengatakan, petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran menuju TKP dan melakukan pemadaman.

“Tim yang terdiri dari regu piket 1 WMK Grabag, Tegalrejo, Bandongan dan regu 1 induk meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman,” ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Empat unit mobil pompa dan satu unit mobil tangki suplai air, unit rescue dan ambulan dikirim.

“Ada lima rumah di sekitar lokasi dapat terselamatkan. Sekitar empat menit, begitu kami tiba di lokasi kejadian, api langsung dapat dipadamkan, sampai selesai penanganan membutuhkan waktu 50 menit,” ujar Heri.

Lanjut Heri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Meski begitu, rumah korban rusak parah. Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 50 juta.

Dikatakan olehnya, dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan karena telah terjadi konsleting.

Namun, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik dan menimbulkan percikan api dan menimbulkan titik api lalu menjalar ke tiang kayu dan merambat ke atap rumah,”pungkas Heri.

Artikel dikutip dari Tribunjogja.com Penulis Rendika Ferri

https://jogja.tribunnews.com/2019/07/09/sebuah-rumah-di-magelang-ludes-dilahap-si-jago-merah?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *