Viral, Wisatawan Kembali Keluhkan Tarif Parkir Di Dieng Lewat Facebook

by -20 views

WONOSOBOZONE – Setelah viral tentang unggahan nitizen terkait tiket kawasan, kini pariwisata Kabupaten Wonosobo kembali menjadi buah bibir dan viral di media sosial Facebook oleh sebuah unggahan tentang keluhan parkir wisatawan yang berkunjung ke Dieng Jawa Tengah.

Kali ini, keluhan disampaikan oleh pemilik akun facebook bernama ‘Rosse Mimy’ yang menuliskan keluhanya di dinding group facebook ‘Berita Viral’. unggahan tersebut, ia tulis pada Minggu tgl 7 Juli 2019 tepatnya pukul 21.30 WIB. Terpantau oleh Wonosobozone, tulisan tersebut sudah dibagikan sebanyak 678 kali, pada Senin (8/7/2019) pukul 22.20 WIB malam.

Didalam unggahanya tersebut, ia menceritakan bahwa dirinya merasa terjebak saat hendak parkir mobil di kawasan Dieng. Mobilnya diarahkan oleh oknum yang mengaku tukang parkir ke suatu lahan kosong, saat ia sedang mencari lahan parkir kendaraanya di sekitar salah satu hotel.

Akun ‘Rosse Mimy’ juga menyebutkan, ketika ia meninggalkan kendaraannya untuk mencari makan, alangkah terkejutnya ketika lahan parkir yang tadinya lapang tiba tiba telah dipagar permanen oleh seseorang. Ia pun mencoba mencari informasi tentang kejadian tersebut kepada warga setempat. Saat ia bertanya kepada salah seorang warga tentang pagar itu, salah satu pria menjawab bahwasanya tanah tersebut milik pribadi dan bukan tempat parkir. Sehingga pemilik tanah menyuruhnya untuk dipagar.

Lha gmn pak posisi sya tidak tau kecuali klu tanah lapang itu tadi terpagar dri siang lalu sya cabut paksa buat parkir sya salah lha ini sya tidak tau apa2 pak” tulis akun tersebut.

Wisatawan yang mengaku asal Pati itu mengatakan kepada pria tersebut, bahwa mobilnya akan keluar dari lahan yang telah dipagar karena kesulitan setelah lahan tersebut dikelilingi pagar permanen.

Trs bpk itu ngomong ya klu masnya mau keluar kasih sya 50 ribu,itu untuk ganti rugi bongkar pasang pagarnya,” kutip unggahan tersebut.


Menanggapi viralnya kejadian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo, menegaskan, akan mencari informasi apakah masuk kawasan Kabupaten Wonosobo atau Kabupaten Banjarnegara.

Jika kejadian tersebut terjadi di kawasan wisata Kabupaten Wonosobo, kami akan terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan agar tidak ada lagi kejadian parkir yang menarik tarif tidak sesuai semestinya,” tegasnya. (Why/WZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *