Serangan Babi Hutan Resahkan Warga Banjarnegara, Tim Gabungan Gencarkan Perburuan

by -139 views

BANJARNEGARA – Serangan babi hutan di wilayah Kecamatan Banjarnegara sudah meresahkan. Tim gabungan dari berbagai unsur relawan, pemburu, Tagana, RAPI dan warga pun gencar untuk membasminya.

Beberapa warga sudah menjadi korban keganasan makhluk tersebut dalam sepekan ini. Mbok Cipto (47), warga Desa Beji Dusun Beji tengah Kecamatan Pandanarum satu di antaranya yang menjadi korban. Ia yang sedang beraktifitas di sawah dikagetkan dengan kemunculan babi hutan yang tiba-tiba melintas di sebelahnya.

Ia pun lari mendekati keramaian warga untuk mencari perlindungan. Akan tetapi babi belum sempat melukainya. Namun, ia jatuh tak sadarkan diri alias pingsan.

“Tidak ada luka, namun ibu Cipto mengalami syok berat akibat kejadian ini,”kata Adi Muhadi Relawan RAPI Pandanarum Banjarnegara.

Babi hutan juga dilaporkan menyerang Kastini (45), warga dusun Gamblang RT 02/02 Desa Pringamba Kecamatan Pandanarum.

Kastini mendapat serangan mendadak dari babi yang lari dari hutan menuju ladang sekitar Dusun Gamblang. Ia pun harus menderita luka serius di beberapa bagian tubuh, dari bagian kepala hingga anggota tubuh lainnya. Karena lukanya cukup serius, ia pun harua dilarikan ke Puskesmas Kalibening untuk menjalani pemeriksaan.

Kejadian ini membuat amarah warga memuncak. Hingga para pemburu dan warga berhasil menangkap babi hutan itu lalu melampiaskan kemarahannya.

“Babi hutan yang menyerang ibu Kastini berhasil dibunuh oleh para pemburu dan warga,” katanya.

Seekor babi hutan dengan berat sekitar 60 kilogram juga dilaporkan menyerang warga di Desa Beji Rt 2 Rw 1, Mundori (50). Babi itu mulanya ditemukan warga dalam kondisi terkena jebakan warga. Kakinya terikat kawat bendrat.

Warga berusaha menusukkan tombak ke tubuh babi hutan itu. Tak disangka, babi itu mampu lepas dari jeratan dan menyerang Mundori yang sedang beraktifitas di ladang.

Akibat serangan itu, Mundori mengalami luka serius. Jari kelingking tangan kirinya sampai putus hingga beberapa di anggota badannya mengalami luka. Korban pun harus dibawa ke Puskesmas Pandanarum untuk menjalani pemeriksaan dan dilarikan ke RSUD Banjarnegara.

“Kepada segenap warga wilayah Kecamatan Pandanarum untuk waspada dan berhati-hati yang beraktivitas ke ladang. Karena babi hutan itu masih membabi-buta mengancam untuk menyerang warga,”katanya.

Artikel dikutip dari TribunJateng.com Penulis Khoirul Muzakki
https://jateng.tribunnews.com/2019/07/06/sudah-3warga-jadi-korban-serangan-babi-hutan-tim-gabungan-gencarkan-perburuan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *