Gerakan Koperasi Bantu Rehab Rumah Milik Ansori

by -65 views

BANJARNEGARA – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Banjarnegara dan beberapa pihak yang ikut menjadi donatur merehab rumah milik Ansori (47) warga Dukuh Pandak, Kelurahan Argasoka.

Wakil Bupati Banjarnegara sekaligus Ketua Dekopinda Banjarnegara, Syamsudin mengatakan, bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Koperasi ke 72 di Banjanegara.

“Kegiatan seperti ini menjadikan kehadiran gerakan koperasi dapat lebih bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan membantu sesama maka kehadiran kita sebagai manusia akan menjadi lebih bermanfaat,” ujarnya saat meninjau RTLH milik Ansori yang masih dalam proses rehab, Minggu (7/7/2019)

Jika nanti rumah tersebut telah selesai direhab, Syamsudin berharap tempat tersebut bisa menjadi tempat tinggal yang layak dan menambah kebahagiaan untuk keluarga Ansori.

Ansori adalah seorang duda beranak tiga. Dalam kesehariannya, dia berkegiatan menjadi pengatur waktu keberangkatan antar bus jurusan Purwokerto-Wonosobo atau yang sering disebut “timer”. Dari penghasilannya sebagai seorang timer, dia harus menghidupi dan menyiapkan biaya pendidikan untuk ketiga anaknya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur. Semoga perbaikan rumah seperti ini juga dirasakan oleh warga lain yang  kurang mampu dan berhak mendapatkan rumah layak huni,” ungkapnya

Lurah Argasoka, Darmaji menambahkan, di wilayahnya masih ada 11 RTLH yang sudah masuk daftar untuk diperbaiki. Dana perbaikan RTLH ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat dengan nominal setiap rumah mendapat 17,5 juta. Rencananya kegiatan rehab rumah tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini.

Artikel dikutip dari akun instagram @kabupatenbanjarnegara penulis Amar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *