Aksi Tanam Pohon, Selamatkan Bumi Banjarnegara

by -29 views

BANJARNEGARA – PT Telkom Witel Purwokerto lakukan aksi penanaman pohon sebanyak 102 pohon di kompleks Monumen Dr Sulistyo, Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara.

Aksi tersebut sebagai bentuk partisipasi sosial dalam upaya konservasi wilayah Banjarnegara rangkaian agenda HUT ke 54 PT Telkom. Dalam aksi tanam pohon ini juga melibatkan anak-anak sekolah di sekitar lingkungan Monumen Sulistyo.

General Manager Telkom Witel Purwokerto, Pribadi Nirwana menyampaikan, pihaknya berinisiatif untuk memberikan 102 bibit dari berbagai jenis tanaman, seperti durian, nangka, sirsak, alpukat dan petai. Menurutnya, tanaman yang dipilih memiliki umur yang panjang, bernilai ekonomi dan pastinya bisa memberikan manfaat bagi lingkungan serta masyarakat.

“Meskipun jumlah bibit pohon yang ditanam tidak banyak, tapi kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat terutama untuk konservasi lingkungan, mencegah bencana tanah longsor dan kekeringan yang sering terjadi di Banjarnegara,” terangnya, Jumat (5/7/2019).

Pribadi menambahkan, belum lama ini PT Telkom juga melakukan kegiatan sosial di Banjarnegara dengan memberikan bantuan untuk MTS Muhammadiyah 2 Desa Kalisat Kidul, Kecamatan Kalibening, berupa 10 unit komputer, satu laptop dan LCD serta beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi PT Telkom Witel Purwokerto untuk menjaga kelestarian lingkungan di Banjarnegara. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi pemantik semangat masyarakat Banjarnegara agar melakukan hal yang sama dengan menanam pohon dilingkungannya masing-masing.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, tetapi ditempat lain juga melakukan hal yang sama. Hanya dengan menanam, alam akan lestari. Mari kita jaga dan selamatkan bumi Banjarnegara” harapnya.

Artikel dikutip dari akun instagram @kabupatenbanjarnegara penulis Amar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *