Rumah Dinas Ketua DPRD dan Kantor Lakalantas Dilempar Bom Molotov Orang Tak Dikenal

by -118 views


MAGELANG — Pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal terjadi di Rumah Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Lalu Lintas PolresMagelang Kota, Rabu (3/7/2019) malam.

“Tadi malam ada kejadian pelemparan botol berisi bahan bahan minyak tanah di dua tempat. Di depan rumah Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas,” kata Kapolres Magelang Kota Idham Mahdi di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, Magelang, Kamis (4/7/2019).

Menurut Idham, molotov di kantor Unit Laka Lantas mengenai tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di belakang kantor. Tidak ada kerusakan yang diakibatkan dari pelemparan molotov tersebut.

Sejauh ini, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkaran (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi, barang bukti, serta memeriksa kamera pengawas (CCTV). Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Kepala Subbagian Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja’ah mengatakan, kejadian pelemparan terjadi sekitar pukul 22.08 WIB. Dua petugas piket yang sedang berjaga di ruangan kantor melihat dua orang lewat di sebelah kantor melalui monitor CCTV.

“Petugas kami melihat satu orang mengendarai sepeda motor, yang satunya berjalan membawa botol, saat itu juga terdengar ada suara ‘buk’ dari belakang kantor. Petugas langsung keluar mencari sumber suara,” ujar Nur.

Saat itu, petugas melihat ada kobaran api di sebelah barang bukti kecelakaan berupa mobil. Di lokasi itu ditemukan pecahan botol kaca yang diduga bom molotov.

“Petugas kami sempat berusaha mengejar pelaku, tetapi pelaku tidak terkejar,” kata Nur.

Sebelumnya, pelemparan molotov oleh orang tidak dikenal juga menimpa rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno di Jalan Diponegoro, Kota Magelang, sekitar pukul 22.25 WIB. Jelaga hitam bekas api molotov masih membekas di tembok dan pintu garasi rumah dinas yang baru saja direnovasi Pemkot Magelang itu.

Artikel dikutip dari Kompas.com Penulis Ika Fitriana
https://regional.kompas.com/read/2019/07/04/17232741/selain-rumah-ketua-dprd-kantor-unit-laka-polres-magelang-juga-dilempar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *