Donor Darah Dan Jambanisasi, Jadi Rangkaian Program HUT Ke 73 BNI

by -37 views

WONOSOBOZONE – Menyambut hari ulang tahun Bank Negara Indonesia (BNI) yang ke 73, BNI Cabang Wonosobo menggelar rangkaian berbagai kegiatan sosial, diantaranya dengan mengadakan kegiatan donor darah massal bersama dengan jajaran Kodim 0707 Wonosobo, Polres Wonosobo, dan Masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung BNI Wonosobo, Jum’at (5/7/2019).

Inisiasi BNI Wonosobo untuk menggelar Kegiatan donor darah ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi semua, terutama untuk membantu bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo yang banyak membutuhkan stok darah. kata Ketua Serikat Pekerja Dewan Pimpinan Unit Wonosobo Oriletsa.

Selain terbuka bagi internal pegawai, kita juga membuka untuk umum serta mitra bisnis BNI yang ada di Wonosobo, khususnya dalam kegiatan donor darah ini, “ ungkap pria yang kerap disapa Osa tersebut.

Osa juga menambahkan, selain program kegiatan donor darah, Bank BNI Wonosobo juga sedang merencakan program jambanisasi yang ditujukan untuk daerah-daerah yang membutuhkan.

Betul, untuk program jambanisasi sedang On Progres, sehingga program tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi daerah yang membutuhkan fasilitas tersebut,” tuturnya.

Osa juga berharap, dalam HUT ke 73 BNI ini kedepanya mampu menjadi pelayan yang lebih baik khusunya bagi para nasabah. “Harapanya tentu semakin baik, semakin maju, dan dapat bermanfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh, Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku Pasi Pers Kodim 0707 Wonosobo, Dia mengatakan, untuk program jambanisasi dalam rangka HUT BNI ke 73 ini meliputi di tiga wilayah Kecamatan, yakni Kepil, Selomerto, dan Leksono.

Untuk wilayah kepil ada sekitar 210 unit, semua dana CSR yang dari BNI digunakan untuk kegiatan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membuat jamban, dana tersebut berjumlah 200 juta. ditargetkan dari dana tersebut nantinya dapat membangun 300 unit jamban untuk masyarakat,” katanya disela-sala kegiatan donor darah.

Sugeng juga mengapresiasi penuh atas upaya Bank BNI dalam dalam mengadakan kegiatan sosial semacam ini. menurutnya kegiatan semacam ini merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap sesama, terutama nilai-nilai positifnya kepada Masyarakat.

Di hari ulang tahun BNI yang ke 73 ini, dengan kebersamaan antara Kodim, BNI, Polres dan Masyarakat, semoga BNI semakin maju. untuk itu kami juga mengharapkan kepada perbankan yang lain untuk bersinergi dengan kita,” pungkas Sugeng. (W)

Reporter: Ilham Ardha (Wonosobozone)

Penulis: Wahyu Tri A (Wonosobozone)

Sejumlah Anggota TNI, Polres Wonosobo, seta Masyarakat, sedang mengkuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 73 BNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *