DWP Banjarnegara Canangkan Diet Kantong Plastik

by -53 views

BANJARNEGARA – Ketua DWP Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP untuk mulai mengampanyekan gerakan diet penggunaan kantong plastik. Sebab, sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan.

“Kita awali dari diri kita sendiri, kurangi penggunaan plastik. Setiap belanja, tolak penggunaan kantong plastik dan bawa tas sendiri. Mulai hari ini setiap kegiatan Dharma Wanita juga kita kurangi makanan ringan berbungkus plastik,” ujarnya, saat Halal Bi Halal, Sabtu (2/7/2019).

Menurutnya, sampah plastik sangat sulit diurai oleh mikroorganisme. Plastik baru akan terurai setelah ratusan hingga ribuan tahun kemudian. Demikian juga dengan plastik yang dibakar,  bisa menyebabkan pencemaran udara dan gangguan pernapasan.

Selain itu, dia juga mengajak semua pengurus dan anggota untuk berperan menanggulangi demam berdarah di lingkungan masing-masing dengan menjadi agen juru pemantau jentik (Jumantik).

“Setiap rumah itu ada satu jumantik dan harus mampu mengajak mengubah perilaku dengan gerakan 3 M+, mengubur, menguras, menutup, dan melipat baju-baju digantungan yang menjadi sarang nyamuk,” katanya.

Artikel dikutip dari satelitpost.com penulis maula
https://satelitpost.com/regional/banjarnegara/banjarnegara-canangkan-diet-kantong-plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *