Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Melody Kali di Pinggir Sungai Elo

by -69 views

MAGELANG –  Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang akan menggelar Festival Kali Elo, bertajuk “Melody Kali”, pada tanggal 5-7 Juli 2019.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, selain bakal menyajikan atraksi perahu hias, festival tahunan ini juga bakal menghadirkan band Letto. 

Yang menarik, konser Letto ini akan digelar di pinggir Sungai Elo, tepatnya di Base Camp Operator Rafting Kalih Kaling di, Bojong, Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid. 

“Konser ini, belum pernah ada di Indonesia. Panggungnya akan dibuat di pinggir sungai dengan latar belakang air mancur. Penonton akan berada di posisi atas sehingga lebih mudah menikmati konser. Letto yang merupakan band era 2000-an akan menghibur dengan lagu-lagu romantisnya. Diharapkan para penggemar musik bisa menikmati sensasi berbeda di konser Melody Kali ini,” kata, Selasa (02/07/2019). 

Untuk menuju lokasi, sangat mudah karena dekat dengan jembatan Elo di Mendut. Acara ini gratis untuk masyarakat. Pengunjung bisa masuk melalui utama finish rafting Kaling kalih.

Festival akan dimulai Kamis (06/07/2019) dengan bersih Kali Elo oleh seluruh paguyuban operator dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Komunitas Kali Bersih Magelang, anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, SAR Kabupaten Magelang dan warga pemerhati sungai. Selanjutnya pada Jumat (02/07/2019), akan dilanjutkan ritual sesuci kali, penanaman pohon dan tebar benih ikan. 

Setelah jumatan dilanjutkan Parade perahu hias dari starting point Pare Blonjo hingga finish di Kaling Kalih, Mendut. “Malamnya akan dilanjut upacara pembukaan oleh Bupati Magelang dilanjut launching video pariwisata ‘Amazing Magelang’ dan sendratari Mahagelang,” jelasnya.

Pada Sabtu (08/07/2019) dilanjut lomba kesenian trasional yang akan diikuti sekitar 20 grup kesenian dari 21 kecamatan diwilayah ini. Malam minggunya, dilanjut Melody Kali Elo with Letto Band. “Festival akan ditutup pada minggu (09/07/2019) sekitar pukul 16.00 dengan pembagian hadiah lomba perahu hias dan kesenian tradisional,” pungkasnya. (Bag)

Artikel dikutip dari krjogja.com Penulis Bagyo
https://www.krjogja.com/web/news/read/103430/Disparpora_Gelar_Melody_Kali_di_Pinggir_Sungai_Elo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *