PNS Harus Menjadi Pelayan Masyarakat Yang Mudah, Murah dan Cepat

by -37 views

BANJARNEGARA – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah, mengadakan kegiatan Pelatihan Prajabatan CPNS.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) Formasi Tenaga Honorer Kategori 2, yang dilaksanakan selama tujuh hari yang terbagi dalam dua angkatan, angkatan XI sebanyak 35 orang dan angkatan XIII sebanyak 35 orang.

Pelatihan prajabatan CPNS Formasi Tenaga Honorer Kategori 2 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto, di Aula Sasana Bakti Praja, Kamis (27/6/2019).

Dalam laporanya Plh. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjarnegara, Latifa Hesti Purwaningtyas mengatakan,  pelatihan prajabatan CPNS Formasi Tenga Honorer Kategori 2 yang merupakan Tenaga Guru  Eks Tenaga Honorer K2. Pelatihan dilaksanakan selama 7 hari di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kalipalet, Banjarnegara.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik.  Dengan mengambil tema Mewujudkan PNS Profesional yang Berkarakter Dalam Melayani Masyarakat. ”katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah Mohamad Arief Irwanto menyampiakan, selamat atas keberhasilan menjadi Calon Pegawai Negeri. Anda adalah kader pilihan instansi pemerintah ini adalah awal dari karir sebagai seorang pegawai negeri sipil.

“Pelatihan dasar ini merupakan salah satu syarat untuk pengangkatan CPNS menjadi PNS disamping syarat lainya yaitu penilaian kinerja yang bernilai baik dan sehat.”imbuhnya.

Saya berharap ikutilah pelatihan ini dengan disiplin, ikuti sesuai tata tertib dan hindari pelanggaran. Siapkan fisik dan mental untuk menjadi pelayan masyarakat yang mudah, mudah di temui, tidak dipersulit) ,Murah ( tanpa pungutan liar) dan Cepat ( respon cepat dan tuntas).

Artikel dikutip dari instagram @Kabupatenbanjarnegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *