Gelar Senam SKJ Djadoel, Wonosobo Pecahkan Rekor Muri

by -11 views

WONOSOBOZONE – Kabupaten Wonosobo kembali meraih penghargaan dan mencatatkan diri di Musium Rekor Indonesia (MURI), melalui kegiatan senam bersama yang bertajuk “Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Djadoel”. Kegiatan senam bersama tersebut diikuti oleh sekitar 12.576 orang, yang terdiri dari berbagai latar belakang. Mulai dari jajaran OPD Kabupaten Wonosobo, aparat keamanan, warga masyarakat umum, hingga kalangan pelajar, yang membeludak dan memenuhi hampir setiap sudut Alun-alun Wonosobo, Sabtu (29/6/2019).

Adanya berbagai hadiah undian doorprize menarik serta hadiah utama yakni sebuah sepeda motor yang disediakan oleh panitia, menjadi magnet tersendiri bagi ribuan peserta yang mengikuti senam massal tersebut. Sebelumnya panitia hanya menargetkan 10.000 peserta. Namun sampai hari H, jumlahnya bertambah mencapai angka 2.500 orang lebih.

Bukan kali ini saja, sebelumnya Kabupaten Wonosobo juga pernah mencatatkan rekor MURI yang pernah diterima. Di antaranya pelaksanaan khitanan massal terbanyak, penanaman pohon terbanyak, pembuatan Tempe Kemul terbanyak, dan peserta mengonsumsi buah carica terbanyak.

Atas penghargaan rekor MURI tersebut, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta segenap masyarakat Wonosobo yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor MURI ini.

Semoga menjadi penyemangat agar kita selalu hidup sehat, selalu bergerak melatih kesehatan, kebugaran jasmani dan rohani,” tutur Bupati Wonosobo saat menerima penghargaan rekor MURI.

Bupati juga mengingatkan, bahwa ini menjadi sebuah momentum bagi pemerintah khususnya untuk terus mendorong masyarakat agar sadar betapa pentingnya olahraga.

Bukan hanya karena mengumpulkan puluhan ribu masyarakat untuk melakukan senam SKJ Djadoel ini, tapi bagaimana agar masyarakat sadar tentang kesehatan,” kata Bupati.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta, mengatakan, pihak Kemenpora yang menggandeng Pemkab Wonosobo dalam hal ini, semata-mata hanya untuk mengajak masyarakat bergerak berolahraga, apapun jenis olahraganya.

Jangan ada alasan lagi tidak punya waktu untuk tidak berolahraga meski hanya beberapa menit. Bahkan di sidang PBB, rapat diberhentikan sejenak untuk bergerak berolahraga, sehingga kebugaran kita terjaga,” ucapnya. (W)

Penulis: Wahyu Tri Atmojo (WonosoboZone)

Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo menerima penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI)
Sesi foto bersama penyerahan piagam rekor MURI.
Ribuan peserta mengikuti senam massal SKJ DJadoel. Foto: Apri Supriyanto (Humas Umum Setda Wonosobo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *