Calon Haji Wonosobo Tahun 2019 Terbanyak Sepanjang Sejarah

by -50 views

WONOSOBOZONE – Tahun ini jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 1079 calon jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo tahun 2019 ini bakal diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter). Bahkan dengan tahun depan juga masih lebih banyak tahun ini.
.
Pada musim haji tahun 2019, terdapat 1079 calon jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo yang akan berangkat ke tanah suci. Mereka diberangkatkan dalam empat kloter, antara lain kloter 34, 35, 36 dan 37, kata Mahbub, selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo.


Menurutnya, pemberangkatan tahun ini sebagai yang terbanyak sepanjang sejarah pemberangkatan jamaah haji dari Wonosobo. Mereka rata-rata mendaftarkan diri pada tahun 2011 lalu, kata mahbub dalam acara Bimbingan Manasik Haji Jamaah Calon Haji Kabupaten Wonosobo kedua di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Kamis (27/6/2019).

Tahun ini menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin. Bahkan dengan tahun depan juga masih lebih anyak tahun ini karena tahun depan hanya sekitar 800 calon jamaah haji,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya sudah melaksanakan manasik masal pertama di gedung Sasana Adipura, DPRD, Pendapa Bupati dan Alun-alun Wonosobo. Setelah itu dilanjutkan manasik haji tingkat kecamatan. Ribuan jamaah haji asal Wonosobo, sudah siap diberangkatkan karena para jamaah haji sudah menunggu rata-rata delapan tahun. 

Di tiap-tiap kecamatan kita sudah mengadakan praktek umroh dan diakhiri dengan manasik masal yang kedua ini dengan materi dari kesehatan, Kemenag Wonosobo dan Kemenag Provinsi Jateng,” pungkasnya. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *