Satpol PP Wonosobo Segel Tower Yang Belum Kantongi Ijin

by -187 views

WONOSOBOZONE – Jajaran petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo melakukan penyegelan sebuah menara telekomunikasi atau tower yang sedang dalam proses pengerjaan pembangunan, diduga pembangunan tower tersebut belum mengantongi izin. Tower yang disegel petugas terletak di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Senin (25/6) siang.

Penyegelan terpaksa dilakukan karena menara telekomunikasi yang ada di Dusun Anggrunggondok tersebut belum memiliki izin, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Kepala Seksi Operasi dan Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Wonosobo, Musafak.

Kepala Satpol PP Wonosobo, Haryono, Membenarkan tindakan penyegelan menara telekomunikasi tersebut.

Benar hari ini telah ada tindakan penyegelan terhadap menara telekomunikasi yang berlokasi di Dusun Anggrunggondok, Desa Reco,” beber dia.

Lebih lanjut Haryono berharap, kepada para pengusaha pendiri menara telekomunikasi agar mengurus perijinan terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan dan mengoperasionalkan menara telekomunikasi di Kabupaten Wonosobo.

Tindakan ini kami lakukan agar menjadi perhatian semua pihak untuk terlebih dahulu mengurus perijinan sebelum mendirikan dan mengoperasionalkan tower telekomunikasi,” pungkasnya.

Sementara itu dalam operasi penyegelan tersebut, Satpol PP melibatkan instansi terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Perlayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Turut dimendampingi petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemerintah Kecamatan Kertek serta perangkat Desa Reco. (W)

Satpol PP Kabupaten Wonosobo melakukan penyegelan sebuah menara telekomunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *