Layanan Masyarakat Kemenag Kabupaten Magelang Peringkat ke-7 di Jawa Tengah

by -22 views

MAGELANG – Atas capaian kinerja berdasarkan kepuasan layanan masyarakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang berhasil menduduki peringkat ke-7 se-Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kemenag Magelang, Mad Sabitul Wafa mengatakan, hal itu diperbolehkan sabab peningkatkannya pelayanan jamaah haji.  

“Awalnya keberangkatan haji kami sentralkan di Pendopo Bupati. Sekarang kami ‘jemput bola’ yang berada di 6 titik. Insyallah tahun ini kita tambah menjadi 15 titik,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Selain itu, penilaian penting lainnya adalah peningkatan budaya dan etos kerja aparatur sipil negara (ASN). Kantor Kemenag Magelang mencanangkan “5 Nilai Budaya Kerja” yang salah satunya adalah bekerja dengan berintegritas.

“Melalui “5 Nilai Budaya Kerja” tersebut, lembaga pendidikan di bawah Kemenag Magelang baik itu madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (Mts), dan madrasah aliyah (MA) negeri, tahun ini perolehan nilai sangat memuaskan,” ucapnya.

Kantor Kemenag Kabupaten Magelang juga melakukan inovasi memberikan 100 macam pelayanan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “PTSP ini diantaranya memberikan pelayanan haji, pendidikan, dan izin pendirian pondok pesantren,” ujar Sabitul Wafa.

Atas prestasi tersebut, Bupati Zaenal Arifin mengapresiasi kinerja Kantor Kemenag Kabupaten Magelang dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya ini akan memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat,” ucapnya. 

Artikel dikutip dari Gatra.com
https://www.gatra.com/detail/news/423487/politic/layanan-masyarakat-kemenag-magelang-peringkat-ke-7-di-jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *