Ketahuan Mencuri ke Delapan Kalinya, Wahyu Kembali Dipenjara

by -40 views

BANJARNEGARA – Mencuri ke delapan kalinya, warga Desa Kalibening bernama Wahyu Hidayat (42), bakal kembali merasakan dinginnya jeruji besi setelah ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara baru-baru ini.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan, Dia kedapatan melakukan tindak pidana pencurian di rumah milik Edi Sarwono warga Kelurahan Krandegan, Kecamatan Banjarnegara.

“Layaknya seorang penjahat kambuhan, tersangka ini sudah 7 kali dipenjara dengan kasus yang sama, dan ini merupakan kali ke delapan,” katanya.

Menurutnya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir dan kerja serabutan ini pernah dipenjara sejak usia 19 tahun atau saat dirinya masih SMA. Kali ini, ia kembali ditangkap polisi setelah aksi pencuriannya terekam CCTV yang terpasang di rumah korbannya.

Saat beraksi, Wahyu Hidayat memanjat tiang antena dan masuk dari balkon lantai dua. Kemudian yang bersangkutan turun dan beraksi dengan mengambil tas yang berisi uang Rp 2,5 juta dan ponsel milik korban.

“Dia ini seperti kambuhan, hal ini diperparah dengan catatan kepolisian yang ternyata juga mengonsumsi obat terlarang, sehingga saat kepepet dia melakukan aksi pencurian. Kalau kerjaan keseharian tukang pakir dan kerja serabutan,” katanya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Pelaku terancam 7 tahun penjara.

Sementara itu, Wahyu Hidayat mengaku kapok untuk berurusan kembali dengan polisi, dia mengaku kepepet sehingga melakukan aksi pencurian.

“Saya kepepet mencuri dan kapok, tidak akan melakukannya lagi,” katanya.

Artikel dikutip dari satelitpost.com
https://satelitpost.com/regional/banjarnegara/mencuri-ke-delapan-kalinya-wahyu-kembali-dipenjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *