Kecamatan Watumalang Gelar Workshop dan Pelatihan Keluarga Difabel dan perempuan

by -56 views

WONOSOBOZONE – Sebanyak 30 orang yang terdiri dari keluarga difabel dan Orgnisasi Perempuan di Kecamatan Watumalang, mengikuti kegiatan workshop dan pelatihan selama dua hari, di Aula Kecamatan Watumalang, Rabu (19/6/2019). Kegiatan yang diinisisasi langsung oleh Camat Watumalang Iwan Widiyanto tersebut, sebagai bentuk tindak lanjut peresmian rumah kolaborasi Pemberdayaan yang baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Wonosobo beberapa waktu yang lalu.

Camat Watumalang Iwan Widiyanto mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena didasari oleh komitmen dan keinginan kuat pemerintah Kecamatan Watumalang untuk bisa berbuat lebih dalam rangka penanggulangan kemiskinan di wilayahnya.

Pemerintah Kecamatan Watumalang berkomitmen kuat dalam upacaya penanggulangan kemiskinan di wilayah kami,” kata Iwan.

Pemerintah Kecamatan Watumalang menggandeng beberapa pihak non Pemerintah dalam penyelenggaraan workshop dan pelatihan tersebut. Harapanya dengan adanya kegiatan tersebut bisa mencetak motor penggerak usaha ekonomi kreatif dari kalangan difabel ataupun perempuan, sehingga menjadi pribadi yang unggul dan mandiri.

Harapan kami selaku Pemerintah Kecamatan Watumalang tentunya kedepan nanti bisa mencetak motor penggerak usaha ekonomi kreatif dari kalangan difabel ataupun perempuan, sehingga menjadi pribadi yang unggul dan mandiri,” ungkap Iwan.

Iwan juga menyampaikan, bahwa kedepannya nanti upaya ini akan terus dilakukan. pasca workshop dan pelatihan akan dilakukan moitoring dan evaluasi, termasuk hasil-hasil dari pelatihan semacam olahan singkong dan madu, yang nanti akan dikonteskan dalam kesempatan mendatang. sehingga akan diketahui kelemahan atau kekurangan yang masih ada untuk dilakukan pengembangan dan perbaikan usaha.

“Kedepan upaya ini akan terus dilakukan, termasuk monitoring dan evaluasi dari hasil pelatihan, sehingga diketahui kelemahan dan kekurangan yang akan kami perbaiki kedepanya,’ pungkas Iwan.

Acara tersebut juga disambut baik oleh peserta yang sangat antusias mengikuti acara tersebut. puluhan peserta tersebut, serius di dalam menyimak materi yang disampaikan, materi pokok utamanya adalah terkait motivasi, strategi bisnis dan pemasaran. Peserta juga secara aktiv turut mengidentifikasi beragam potensi yang ada di wilayah watumalang yang memungkinkan untuk bisa dikelola dan dikembangkan secara mandiri. (W)

Workshop dan Pelatihan Keluarga Difabel dan perempuan Kecamatan Watumalang
Camat Watumalang Iwan Widiyanto saat memberikan pemaparan.
Sejumlah peserta asik mengikuti acara workshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *