Gebyar Karya Sperrosel Dapat Apresiasi Dan Respon Positif

by -106 views

WONOSOBOZONE – Gebyar Karya Siswa yang kedua, kembali diselenggarakan oleh SMP Negeri 2  Selomerto (SPERROSEL). Acara tersebut mendapat respons positif dari berbagai kalangan serta masyarakat. Acara yang diisi dengan tari kolosal bundengan, perfom art guru yang menggunakan kain 400 meter, pertujukan band, serta karawitan tersebut, berlangsung meriah di Alun-alun Kota Wonosobo, Selasa (18/6/2019).

Saat ditemui Wonosobozone, Mulyani S.pd Selaku guru seni tari di SMP 2 Selomerto mengatakan, tujuan acara tersebut untuk memotivasi beberapa siswa yang mempunyai banyak talenta, baik karya lukis, karya rupa, maupun karya seni tari, agar memotivasi siswa-siswi di SMP N 2 Selomerto untuk tampil percaya diri.

Selain itu Mulyani juga menambahkan, even gebyar karya Sprrosel yang ke 2 ini, selain sebagai ajang promosi seni budaya, juga sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang pengenalan tentang SMP Negeri 2 Selomerto kepada mayarakat Wonosobo. harapannya agar SMP N 2 Selomerto semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Harapan kedepan semakin memotivasi banyak sekolah untuk lebih memberi ruang kepada siswa, khusus untuk SMP 2 Selomerto kedepanya semakin keren dan terkenal,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pengendalian Mutu Disdikpora, Slamet Faizi, menurutnya Kegiatan tahunan ini menampilkan hasil karya nyata dari para siswa dengan dukungan penuh dari orang tua melalui paguyuban wali siswa. Sehingga menjadikan ini sebagai motivasi bagi guru dan peserta didik untuk menampilkan karyanya.

Slamet Faizi juga mengucapan terimakasih kepada SMP Negeri 2 Selomerto, yang telah mengerahkan seluruh kemampuan dan dedikasinya untuk masyarakat Wonosobo. Disamping itu, ia menyambut baik kegiatan Gebyar Karya Siswa ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan budaya dan kesenian yang ada di wilayah Wonosobo. Selain itu penyelenggaraan Gebyar Karya Siswa ini, merupakan salah satu media bagi para siswa-siswi untuk menampilkan kreativitasnya.

Dengan harapan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung di dalamnya, untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda, agar tidak terpengaruh ke dalam budaya asing yang bernilai negatif. Sehingga hal ini akan melahirkan generasi muda yang berkepribadian positif,” terangnya. (W)

Pelepasan roket hasil karya sswa-siswi SMP N 2 Selomerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *