Jelang Lebaran, Penjual Daging Ayam Potong DiBanjiri Pesanan

by -77 views

WONOSOBOZONE – Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, penjual daging ayam di Pasar tradisional dibanjiri oleh masyarakat Wonosobo yang hendak merayakan Lebaran, Selasa (4/6/).

Atun, pejual ayam potong di komplek pasar unggas sapen Wonosobo saat ditemui tim Wonosobozone menyampaikan, banyak pesanan ayam potong untuk persiapan lebaran hari raya idulfitri, baik yang datang langsung kelapak maupun pesan via HP, ucapnya.

Harga daging Ayam Potong Sendiri mengalami kenaikan menjelang lebaran kali ini dari hari sebelumnya, namun kenaikan itu tidak terlalu signifikan dan masih dalam batas normal.

Pada hari biasa harga daging ayam berkisar seharga Rp 32.000/kg, dan hari ini ayam potong naik hingga Rp 35.000/kg dikarenakan keterbatasan stok ayam potong dan banyaknya pesanan,” kata Atun.

Lebih lanjut Atun juga menjelaskan, penjualan dalam satu hari penuh mampu menjual ayam potong sebanyak 40 kg s.d 50 kg/hari.

Menjelang Hari Raya ini saya bisa menjual sampai 2 kali lipat dari hari biasa, masyarakat banyak yang suka mengkonsumsi daging ayam potong, ada yang membeli untuk bahan membuat pentol bakso ayam, dan ada juga yang untuk dimasak opor untuk lebaran,” beber Atun.

Ungkapan rasa Syukur juga terlontar oleh Atun, mengingat hari menjelang lebaran ini menjadi berkah baginya dalam menjual daging ayam potong.

Syukur Alhamdulillah, mulai jam 5 subuh sudah berjualan disini untuk melayani pembeli. pendapatan yang diperoleh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk merayakan lebaran,” pungkasnya. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *