Harlah Pancasila, Dandim Ajak Masyarakat Memaknai lebih dalam Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

by -10 views

WONOSOBOZONE – Peringatan Hari Lahir Pancasila dirayakan dengan menggelar upacara bendera yang di ikuti oleh Ribuan peserta baik dari jajaran ASN, TNI, POLRI, Satpol PP maupun Instansi Sekolah. Meskipun Upacara digelar tengah Bulan Puasa dan hari libur. ribuan peserta upacara khidmat mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo, Sabtu (1/6).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Komandan KODIM 0707 Wonosobo, Letkol Czi. Fauzan Fadli, membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali oleh para Pendiri Bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia


Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 ini, dapat dijadikan sebagai tonggak, untuk memaknai lebih dalam Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, Dasar Negara, dan Pandangan Hidup Bangsa, di tengah kehidupan keseharian, sebagai warga masyarakat Kabupaten Wonosobo. Selain itu, apa yang selalu digaungkan oleh para pendahulu dan para tokoh bangsa, harus selalu dilaksanakan, demi mewujudkan Indonesia yang bersatu. Perbedaan dan keberagaman jangan menjadi penghalang untuk menyatukan tekad sebagai bangsa yang bersatu, dalam wadah NKRI”, kata Dandim.

Dandim juga berharap, setiap warga Negara Indonesia harus memiliki rasa saling memiliki antara yang satu dengan yang lain dalam satu kesatuan yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan sebuah refleksi sebagai tanda rasa syukur kita semua atas ridho Allah SWT.

Bertindak selaku Komandan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila adalah Lettu.Cpl.Tulus Widodo. Upacara tersebut dihadiri Staf Ahli Menteri PPPA Republik Indonesia, Ny.Titik Eko, dan diikuti ribuan ASN beserta ratusan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, ratusan pelajar, 2 peleton masing-masing dari unsur POLRES dan KODIM, karyawan BUMN/BUMD, jajaran Organisasi Wanita serta Ormas dan Organisasi Pemuda di Kabupaten Wonosobo. (W)

Ribuan peserta upacara khidmat mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 2019 di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *