Gelar Pasar Murah, Ribuan Paket Sembako Dengan Harga Murah Dibagikan

by -26 views

WONOSOBOZONE – Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonosobo menggelar pasar murah dengan membagikan sebayak 3.900 paket sembako harga murah kepada warga tidak mampu di Kabupaten Wonosobo, acara pasar murah tersebut berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo, Rabu, (29/5).


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonosobo, Agus Suryatin memaparkan, pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Pemkab Wonosobo diperuntukkan kepada warga Kabupaten Wonosobo yang tidak mampu dan berpenghasilan rendah.

Agus juga menambahkan, total harga paket sembako tersebut berada dikisaran harga 80 ribu rupiah, namun bagi warga yang kurang mampu hanya cukup membayar 30 ribu rupiah saja.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, garam dan makanan kemasan kaleng tersebut yang semula total seharga 80 ribu rupiah tapi warga hanya cukup menebus dengan harga 30 ribu rupiah,” kata Agus.


Lebih lanjut Agus menyebutkan, paket sembako tersebut disebar di 7 Kecamatan yang masing-masing kecamatan mendapatkan 750 paket sembako.

Agus juga berharap, dengan adanya pasar murah tersebut, dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dalam membeli kebutuhan pokok sehari hari menjelang lebaran, dan dengan digelarnya pasar murah juga sebagai upaya Pemerintah menekan harga bahan pokok dipasaran, yang kerap mengalami kenaikan saat mendekati hari raya Idul Fitri, pungkasnya. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *