SATPOL PP RELA TAK CUTI DEMI AMANKAN PERAYAAN IDUL FITRI

by -4 views

WONOSOBOZONE – Apel gelar pasukan serta pengecekan sarana dan prasarana pendukung operasi  dilakukakan jajaran Satpol PP Kabupaten Wonosobo guna mendukung operasi pengamanan Idul Fitri 1440 H. kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Wonosobo, Selasa (28/05/2019).

Kepala Satpol PP Wonosobo Haryono meminta anggota Satpol PP tidak mengambil cuti mulai H-8 sampai H+8 Idul Fitri, karena melakukan pengamanan bersama anggota TNI-Polri. Pasukan siap siaga di obyek vital pemerintah, Pospam dan Posyan yang ada.

“Ini merupakan tekad dan komitmen anggota Satpol PP untuk turut menciptakan situasi Kamtibmas menjelang dan selama lebaran. Selain itu, juga dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Candi 2019 yang dilaksanakan Polres Wonosobo,” kata Haryono.

Haryono juga menekankan kepada anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap permasalahan dan gangguan tramtibmas yang mungkin terjadi pada saat-saat menjelang Idul Fitri.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, terutama menjelang Idul Fitri, anggota Satpol PP harus siap siaga meningkatkan kewaspadan dan deteksi dini terhadap situasi yang terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu untuk memberikan respon cepat terhadap pengaduan serta peristiwa gangguan tramtibum, pihaknya mengaku menyiagakan tim khusus pengaduan masyarakat.

Kami menyiagakan dan menerjunkan 84 personel Satpol PP dan 680 anggota Sat Linmas serta tim PSC, yang standby selama 24 Jam untuk merespon setiap aduan, laporan serta permasalahan yang terjadi di masyarakat, disamping meningkatkan jumlah patroli wilayah, terutama di obyek2 vital,” jelasnya

Dalam apel tersebut digelar sarana prasarana pendukung operasi berupa Kendaraan Operasional roda 2 dan roda 4, Alat Komunikasi, sepeda patroli dan peralatan darurat seperti chainshaw dan peralatan pendukung lainnya. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *