Sekda Wonosobo Pastikan Harga Kepokmas Aman Hingga Lebaran

by -40 views

WONOSOBOZONE – Pantauan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) kembali dilakukan oleh jajaran Pemkab Wonosobo yang didampingi oleh sejumlah petugas terkait. Pj Sekda Wonosobo M. Zuhri memimpin langsung pantauan harga kepokmas yang dilakukan di pasar Sapuran pada Senin (27/5). Zuhri memastikan bahwa stok dan harga kepokmas tetap aman hingga lebaran.

Pj Sekda Wonosobo M. Zuhri mengatakan, Dari pantauan yang telah dilakukan Tim beberapa hari terakhir, harga dan stok pangan masih standar dan tidak ada fluktiatif harga dipasaran. Dengan kata lain masih terjangkau dan tercukupi. Dari itu Sekda berharap masyarakat bisa memperoleh pemenuhan kebutuhan keseharian dengan mudah dan harga yang normal terjangkau. Khususnya saat bulan ramadhan dan jelang lebaran seperti saat ini.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memantau harga dan stok 9 kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran. Sesuai surat perintah Bupati, kepada instansi terkait untuk melakukan pemantauan pasar selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran,” kata Zuhri.

Tim pemantauan pasar terdiri dari Bagian Perekonomian sebagai leading sectornya, Polres, Satpol PP, Disdagkop dan UKM, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainya. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *