Warga Pagedongan Serbu Bazar Ramadhan Dinkes Banjarnegara

by -28 views

BANJARNEGARA – Ratusan warga padati Bazar Ramadhan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara di Lapangan Ponjen, Kecamatan Pagedongan, Sabtu (18/5/2019).

Antusias warga sudah terlihat sedari pagi, sebelum bazar dimulai. Setelah Wakil Bupati Banjarnegara menerbangkan balon ke udara sebagai tanda bazar ramadhan telah resmi dibuka, warga langsung menyerbu stand tenda yang telah disediakan untuk bisa membeli barang-barang yang mereka butuhkan.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjarnegara, dr Ahmad Setiawan mengatakan, bazar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh keluarga besar Dinkes Banjarnegara pada pertengan bulan ramadhan di tempat yang berbeda-beda dalam setiap penyelenggaraanya.

“Kali ini bazar ramadhan kami selenggarakan di Wilayah Kecamatan Pagedongan,” katanya disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun nuansa kedermawanan keluarga besar Dinkes Banjarnegra pada bulan suci ramdhan serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat. 35 Puskesmas se Banjarnegara juga turut dilibatkan untuk mendirikan stand tenda dan menjual berbagai kebutuhan pokok, pakaian pantas pakai serta produk-produk dari UMKM dengan harga yang murah bagi warga di wilayah Pagedongan.

“dalam bazar ini dijual barang-barang yang biasa dibeli oleh masyarakat tetapi dengan harga jual yang terpaut dari harga pasar. Kami membeli barang dan produk dengan harga normal kemudian dijual kepada masyarakat dengan harga yang lebih murah. Beras yang biasanya dijual dengan harga 12 ribu per kilo kita jual dengan harga 10 ribu perkilonya,” ujarnya

Hasil dari penjualan dalam bazar ini nantinya akan dibelikan lagi barang untuk dijual kembali pada saat pasar ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banjarnegara pada tanggal 20-21 Mei 2019 di Alun-alun kota.

“Sebagian pendapat pada bazar ini juga akan kami sumbangkan bagi warga yang membutuhkan dan berhak menerima,” imbuhnya

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin memberikan apresiasi untuk kegiatan yang dilakukan oleh Dinkes Banjarnegara.

Artikel dikutip dari instagram @kabupatenbanjarnegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *