Ditinggal Tarawih, Satu Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

by -28 views

WONOSOBOZONE – Nasib naas menimpa Lahudin Tanjung (62), Warga RT 04/01, Dukuh Kutawuluh, Desa Jebeng plampitan, Kecamatan Sukoharjo, pasalnya saat ditinggal shalat tarawih rumahnya hangus terbakar dilalap sijago merah. Peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga setempat pada Minggu malam (19/05/2019).


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api pertama kali muncul dari salah satu ruangan dalam rumah dan merembet ke bagian lain.Kobaran api dan kepulan asap tebal yang membumbung tinggi pun langsung menggemparkan warga sekitar. Warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Sabar mengungkapkan, kobaran api akhirnya bisa dipadamkan oleh warga sekitar yang dibantu oleh pemadam kebakaran Kabupaten Wonosobo yang datang beberapa saat kemudian.

Mendapat laporan tersebut, petugas Damkar langsung datang untuk membantu memadamkan api. Namun karena keterbatasan alat dan api yang sudah membesar, rumah tersebut akhirnya habis terbakar,” katanya.

Penyebab kebakaran rumah tersebut, lanjutnya, diduga karena hubungan arus pendek pada instalasi listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pasalnya, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal sholat tarawih oleh penghuni rumah. Namun, akibatnya rumah dan seisinya habis terbakar.

Rumah ludes terbakar beserta isinya. Akibatnya, korban diperkirakan menderita kerugian materil mencapai Rp 75 juta. Untuk sementara korban tinggal di rumah warga sekitar karena tidak ada barang yang sisa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *