Operasi Pekat Bulan Ramadan di Kota Magelang, Tiga Pasangan Tak Resmi Terciduk Satpol PP

by -14 views

MAGELANG – Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang, berhasil menjaring tiga pasangan tak resmi
di sejumlah hotel dan tempat karaoke, Sabtu (18/5/2019) malam.

Selain itu, ada juga seseorang tanpa identitas, dan satu orang lainnya yang tengah minum minuman keras.

Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana mengatakan, operasi dimulai pukul 20.00 WIB, petugas mulai bergerak menuju lokasi operasi
Pertama hotel di Magelang Utara, petugas tak menemukan pasangan tak resmi. Lanjut ke hotel lain, di sini petugas menemukan dua pasangan tak resmi sedang berdua di dalam kamar. Saat diperiksa, kedua pasangan itu tak dapat menunjukkan KTP ataupun dokumen nikah.

Di hotel yang berbeda, petugas menemukan satu pasangan tak resmi sedang berduaan di dalam kamar. Pasangan mengaku sudah menikah siri, tapi tak dapat menunjukkan dokumen resmi pernikahan.

Kemudian jalan ke hotel lain lagi, petugas mendapati satu tamu hotel sedang mengkonsumsi dua botol miras. Mereka pun langsung digelandang ke Mako Satpol PP Kota Magelang.

“Dalam razia ini kami mendapati tiga pasangan tidak resmi, satu orang perempuan tanpa membawa identitas, dan satu orang kedapatan mengkonsumsi miras di dalam kamar. Mereka kami bawa ke Mako dan lakukan tipiring,” kata Singgih.

Menurutnya, operasi ini sengaja dilakukan dalam rangka cipta kondisi di Bulan Ramadan. Ternyata tak hanya di bulan biasa saja, bahkan di bulan Ramadan masih ada yang nekat melakukan pelanggaran.
Razia dilakukan agar kondisi di bulan Ramadan tetap kondusif, dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan baik.

“Razia ini dalam rangka cipta kondisi di bulan ramadhan. Untuk razia kali ini, kami khusus menerjunkan Satpol PP,” katanya.

Singgih mengatakan, ketiga pasangan ini merupakan pemain baru dan hanya diberikan pembinaan serta mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Untuk tiga pasangan tak resmi tersebut, kami lakukan pembinaan dan mengisi pernyataan. Untuk satu orang yang kedapatan mengkonsumsi miras, akan kami limpahkan tipiring,” katanya.

Artikel dikutip dari Tribunjogja.com Penulis Rendika, link http://jogja.tribunnews.com/2019/05/19/operasi-pekat-bulan-ramadan-di-kota-magelang-3-pasangan-tak-resmi-terciduk-sedang-ngamar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *