Operasi Cipta Kondisi Polsek Purwanegara Sita Ribuan Petasan dan Miras

by -9 views

BANJARNEGARA – Operasi cipta kondisi selama bulan Ramadan, jajaran Polsek Purwanegara Banjarnegara berhasil mengamankan ribuan petasan dan beberapa miras, Kamis (16/5/2019).

Kapolsek Purwanegara, AKP S Wisnu Adhi mengatakan, razia dilakukan di sejumlah tempat dan pedagang yang diduga masih menjual miras. Antara lain, dari kompleks pasar tradisional, depot atau toko jamu, hingga wilayah perbatasan kecamatan.

“Dari razia ini, kami berhasil mengamankan sedikitnya 3.800 buat petasan ukuran kecil dan sedang, serta 12 botol minuman keras berbagai merek. Untuk saat ini barang bukti kami amankan di Mapolsek,” katanya.

Dia menambahkan, operasi cipta kondisi ini sengaja dilakukan untuk mengurangi kegiatan yang mengganggu masyarakat. Miras menjadi sumber dari berbagai tindakan kejahatan dan merugikan masyarakat, sehingga pihaknya terus gencar melakukan razia selama Ramadan ini.

Selain itu, dia juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat ikut aktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya.

“Peran aktif masyarakat sangat kami butuhkan, segera lapor ke polisi jika melihat ada penjualan miras ataupun petasan di wilayahnya, sehingga petugas kami dapat segera mengamankan demi terciptanya iklim yang aman, nyaman, dan kondusif,” ujarnya.

Sumber https://satelitpost.com/regional/banjarnegara/polsek-purwanegara-sita-ribuan-petasan-dan-miras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *