DISPERKIMHUB WONOSOBO SURVEY JALUR ALTERNATIF UNTUK ANTISIPASI KEMACETAN SAAT LEBARAN

by -16 views

WONOSOBOZONE – Menyambut datangnya arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 serta untuk mengatasi kemacetan, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Wonosobo, telah menyiapkan jalur alternatif.


Joko Widodo selaku Sekretaris Disperkimhub Kabupaten Wonosobo, menjelaskan, Disperkimhub bersama Satlantas Polres Wonosobo sudah melakukan survei jalur alternatif, untuk mengatasi masalah kemacetan yang saat arus mudik dan balik lebaran 2019. Survey dilakukan mulai dari perempatan Terminal Sawangan hingga sebelah selatan Kabupaten Wonosobo. Survey ini sekaligus untuk memetakan kemungkinan pengendara menghindari titik rawan kemacetan di Wilayah Wonosobo. 


Joko juga mengatakan, survei jalur alternatif nantinya akan menentukan jenis kendaraan apa saja yang akan melewati jalur-jalur tersebut. Mengingat tidak semua jalur alternatif dapat dilintasi kendaraan bermuatan berat. Seperti Jalur alternatif menuju Purworejo atau Yogyakarta, untuk menghindari titik kemacetan, sementara akan memanfaatkan keberadaan dari pertigaan Selomerto mengambil arah kanan menuju Balekambang kemudian arah Semayu terus belok kanan menuju Bumitirto Rejosari kemudian Kalikajar.


Lebih lanjut Joko mengaku, pada tgl 29 Mei 2019 pihaknya juga akan melakukan pemasangan rambu di tanjakan 15 persen dieng, yakni kendaraan harus menggunakan hand rem bukan setengah kopling karena rawan mesin panas yang nantinya mengakibatkan kecelakaan, pungkasnya. (WTA)

Sumber: Radio Pesona FM Wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *