GERUDUK KANTOR BUPATI, SEJUMLAH PESERTA SELEKSI PERANGKAT DESA ADUKAN PERMASALAHAN KARENA MERASA DICURANGI

by -158 views

WONOSOBOZONE – Ruang rapat mangun kusumo Setda Wonosobo, Rabu siang dipadati sejumlah peserta seleksi Perangkat Desa di 11 Desa se-Kecamatan Kepil yang dinyatakan tidak lolos, mereka menggelar audiensi dengan bagian Pemerintahan Desa Setda Wonosobo, Rabu, (15/5).

Dugaan kecurangan mereka sampaikan dalam pelaksanaan tes perangkat Desa di Kecamatan Kepil yang baru saja digelar pada Selasa 14 Mei 2019. Mereka menyampaikan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum dalam seleksi perangkat desa yang menurut mereka terdapat kejanggalan penyelenggaraan seleksi.

Koordinator massa, Slamet Santosa menuturkan, pasca seleksi, beberapa peserta mengeluhkan adanya dugaan kecurangan pelaksanaan seleksi. dimana kejanggalan tersebut meliputi tidak adanya lembar jawaban dan hanya berupa soal saja. Selain itu, beberapa kejanggalan lain disebutkan mulai dari kesamaan jawaban dibeberapa nomor soal bagi peserta yang lolos seleksi yang sama mulai soal nomor 71 hingga 100, dan juga kejanggalan lainya.

Lebih lanjut Slamet Santosa menambahkan , pihaknya akan melakukan tindakan berikutnya sesuai arahan dari kabag Pemerintahan Setda Wonosobo seperti yang telah disebutkan saat audiensi. Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk mengkaji kembali pelaksanaan perekrutan perangkat Desa yang diindikasi ada kecurangan ini. pihaknya akan melakukan pengecekan ke Kecamatan dan panitia pengisian perangkat desa terkait dugaan kecurangan tersebut.

Menurut Kepala Bagian Pemerintahan Setda Wonosobo Tono Prihartono menyebutkan, pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait aduan oleh peserta seleksi perangkat desa yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan perangkat desa kepada pihak-pihak terkait dengan cara musyawarah mufakat dan apabila tidak tercapai kata sepakat maka pihaknya akan melakukan tahap selanjutnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. (W)

Sumber :

View this post on Instagram

MERASA DICURANGI, PULUHAN MASSA PESERTA SELEKSI PERANGKAT DESA AUDIENSI BERSAMA KABAG PEMDES SETDA WONOSOBO . . . Puluhan peserta seleksi perangkat desa di 11 desa se-kecamatan kepil yang dinyatakan tidak lolos, menggelar audiensi dengan bagian pemerintahan desa setda Wonosobo yang ditemui oleh Kepala Bagian Pemdes di Ruang Mangunkusumo Setda Wonosobo, Rabu, 15 Mei 2019. Dalam audiensi tersebut, massa yang merupakan Peserta seleksi perangkat desa yang baru saja digelar pada Selasa 14 Mei 2019,mengadukan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum dalam seleksi perangkat desa yang menurut mereka terdapat kejanggalan penyelenggaraan seleksi yang masiv. Koordinator massa, Slamet Santosa menuturkan, pasca seleksi, beberapa peserta mengeluhkan adanya dugaan kecurangan pelaksanaan seleksi dimana, kejanggalan tersebut meliputi tidak adanya lembar jawaban dan hanya berupa soal saja. Selain itu, beberapa kejanggalan lain disebutkan mulai dari kesamaan jawaban dibeberapa nomor soal bagi peserta yang lolos seleksi yang sama mulai soal nomor 71 hingga 100, dan juga kejanggalan lainya. Slamet santosa melanjutkan, pihaknya akan melakukan tindakan berikutnya sesuai arahan dari kabag Pemdes Setda Wonosobo seperti yang telah disebutkan saat audiensi. Sementara itu, Kepala Bagian Pemdes Setda Wonosobo Tono Prihartono menyebut, pihaknya akan melakukan klarifikasi terkait aduan oleh peserta seleksi perangkat desa yang tidak lolos dalam seleksi penerimaan perangkat desa kepada pihak-pihak terkait dengan cara musyawarah mufakat dan apabila tidak tercapai kata sepakat maka pihaknya akan melakukan tahap selanjutnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Rob) . . . #pesonafmwonosobo #pesona07 #pesona12 #pesona16 #pesona21 #wonosoboku #wonosobozone #wonosobo #dnowsbnet

A post shared by Pesona FM official account (@pesonafmwonosobo) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *