PKL Alun-Alun Banjarnegara Dipindah Setelah Lebaran

by -147 views

BANJARNEGARA – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Banjarnegara sedang melakukan pendataan dan sosialisasi kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputar Alun-alun Banjarnegara, rencana Dinas terkait para pedagang akan dipindah setelah Lebaran tahun ini.

Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Banjarnegara, Haryanto Agus mengatakan, PKL di sekitar alun-alun akan dipindah ke Pusat Kuliner tanggal 24 Juni mendatang.

“Pemindahan PKL itu tanggal 24 Juni. Jadi sebelum tanggal 24 Juni, kita sudah ada semacam undian. Sehingga pada tanggal itu sudah bisa dilakukan penempatan,” katanya, Senin (6/5/2019).

Dia mengatakan, sebelum pemindahan dilakukan sosialisasi kepada para pedagang. Undian ini diperlukan untuk menentukan lokasi los berjualan bagi masing-masing pedagang berjualan.

“Sosialisasi sudah pada hari Jumat tanggal 3 Mei di Gedung PKK. Selain sosialisasi, juga dilakukan pendataan ulang. PKL yang akan dipindah ke Pusat Kuliner ini diuatamakan pedagang lama yang sudah masuk data base,” ujarnya.

PKL yang masuk data base ada 105 pedagang. Itu yang berjualan di alun-alun pada siang dan malam hari. Sedangakn pedangan yang diluar data base, diminta untuk mencari lokasi berjualan di tempat lain.

“pasca pemindahan ini, alun-alun harus steril dari PKL. Pengecualian saat car free day setiap hari Minggu dari pukul 06.00 sampai 08.00 WIB. Diluar itu, alun-alun tidak boleh digunakan untuk berjualan,” pungkasnya.

Artikel dikutip dari Radarbanyumas.co.id Penulis Darno, link https://radarbanyumas.co.id/pkl-alun-alun-dipindah-setelah-lebaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *