Perkembangan Teknologi Yang Begitu Pesat, Pengajar Diminta Awasi Perilaku dan Sikap Peserta didiknya

by -15 views

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo meminta para pengajar mengawasi perilaku dan sikap peserta didiknya di tengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Para guru juga harus bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat ajar yang berkualitas.
.
Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Bupati Eko Purnono saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019.


Kegiatan diikuti sekitar 7.500 peserta yang terdiri dari ASN perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, karyawan BUMD, siswa SMP/SMA/SMK sederajat, guru dan tenaga kependidikan, di Alun-alun Wonosobo, Kamis, (2/5/2019).

Bupati juga ingin para peserta didik memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat.

“Semua sekolah dan tempat pendidikan juga harus dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Para guru bisa menerapkan pendidikan berbasis teknologi tanpa melupakan budaya Indonesia. Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z,” beber Bupati. (W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *