Sejumlah Pasien Merasa Senang, Pelayanan Jamkesda Memuaskan

by -15 views

WONOSOBOZONE – Pelayanan persetujuan rekomendasi jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) mendapat apresiasi dari warga masyarakat atau keluarga pasien yang datang mengantarkan berkas persetujuan rekomendasi Jamkesda ke kantor Bupati Wonosobo. Para pemohon tak perlu menunggu hingga hari berganti untuk mengambil kembali berkas yang telah ditandatangani Bupati.

Menurut Mikhail, salah seorang pemohon jamkesda mengatakan, dirinya merasa terbantu oleh petugas pelayanan Jamkesda yang ada di kantor Bupati. ” Pagi kami antar berkas permohonan jamkesda, selang beberapa jam kemudian kami mendapat kabar bahwa melalui SMS untuk mengambil jamkesda”, tandas mikhail.

Hal senada di ungkapkan oleh Soerya Widha Prasetia, salah satu petugas yang menangani pemohon jamkesda. Surya menjelaskan, hampir setiap jam kerja sedikitnya ada lima pemohon jamkesda yang datang ke kantor Bupati. Apabila berkas yang diajukan sudah lengkap, Surya mengaku Bapak Bupati bahkan sering langsung memberikan tandatangan tanpa menunggu dibawa ke ruang kerjanya. “Asal sudah lengkap, ada surat permohonan dari keluarga yang bersangkutan, surat keterangan rawat inap dari RSU, Surat keterangan tidak mampu dari Kades / Lurah, serta fotocopy KTP dan KK, maka lembar persetujuan Bupati pasti langsung ditandatangani,” beber Surya.

Pelayanan yang dirasa memuaskan tersebut, selaras dengan program Bupati Wonosobo bersama jajaran Pemkab terkait dalam upaya melayani serta mengatasi permasalahan kesehatan bagi keluarga atau pasien yang kurang mampu. terutama yang berkaitan dengan program jamkesda. (WTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *