WIWIN ASTUTI SISWI SMP N 2 SELOMERTO YANG KAYA AKAN PRESTASI

by -156 views

WONOSOBOZONE – Cerdas, Berbakat, dan Cantik, itulah kalimat pas untuk menggambarkan sosok siswi yang punya nama lengkap Wiwin Astuti. Siswi SMP N 2 Selomerto yang lahir pada 21 mei 2003 itu, mempunyai segudang prestasi gemilang yang tentunya bisa menjadi sebuah kebanggaan.

Beberapa prestasi yang telah di ukir oleh siswi yang akrab di panggil Wiwin tersebut diantaranya:

  1. Juara 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat Provinsi di Semarang.
  2. Juara 1 LKIP (Lomba Karya Ilmiah Pelajar) tingkat nasional di SMA Taruna Nusantara Magelang.
  3. Juara 1 lomba mading digital kependudukan tingkat Kabupaten.
  4. Meraih medali perak di LPSN (lomba Peneliatian siswa nasional) tingkat Nasional.

Saat ditemui oleh Wonosobozone, Siswi asal Desa Wonolelo Kecamatan Wonosobo, yang merupakan putri dari pasangan Bapak Tamrin dan Ibu Ponirah tersebut menjelaskan, berbagai prestasi yang telah ia raih selama ini berkat kegigihanya dalam belajar serta selalu memperhatikan apa yang telah diajarkan oleh guru disekolahnya. Ditambah dukungan serta doa dari kedua orang tuanya yang tentu menjadi motivasi dan semangat dalam belajar meraih prestasi. Ungkap Wiwin.

Dihari Pendidikan Nasional ini, Wiwin yang duduk dibangku kelas 3 SMP N 2 Selomerto, baru saja menyelesaikan UNBK tingkat SMP pada pekan lalu. Wiwin berencana melanjutkan kejenjang Sekolah Menengah Atas/SMA setelah lulus SMP nanti.

Dari segudang prestasi yang Ia raih ternyata ada hal yang membuat Wiwin bersedih, Ia berencana melanjutkan sekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang, bahkan dari tahapan tes akademik dan tertulis Wiwin sempat dinyatakan lulus pada tahapan tersebut, namun akhirnya Wiwin harus mengubur impianya untuk melanjutkan Sekolah di SMA Taruna Nusantara, sebab pada tahapan tes kesehatan Ia didapati dokter mempunyai salah satu penyakit, sehingga Ia tak bisa lulus ditahapan tersebut.

Namun wiwin tak berputus asa, setelah gagal mengikuti tes di SMA Taruna Nusantara, wiwin akhirnya memilih untuk melanjutkan sekolah di SMK Kesehatan CBM Purwokerto lewat jalur prestasi.
Tapi sekarang saya udah masuk di SMK Kesehatan CBM Purwokerto, alhamdulillah langsung ditrima karna jalur prestasi” ucap Wiwin.

Wiwin juga berpesan kepada seluruh Siswa-Siswi agar selalu bersemangat didalam menuntut ilmu sebagai bekal mengarungi kehidupan dimasa yang akan datang, apalagi saat ini ditambah adanya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), maka dari itu ia ingin menyiapakan potensinya di dunia kerja sejak dini. Sebab “BELAJAR ADALAH KUNCI, DAN BERUSAHA ADALAH PINTU MENUJU KESUKSESAN” Jadi jangan pernah nenyerah untuk belajar dan berusaha. Pungkas Wiwin. (WTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *